News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2016

KIA All New Sportage Hadir dengan Fitur Penyaring Debu dan Bagasi Otomatis

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan dan Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT KIA Mobil Indonesia kini telah resmi menghadirkan dua model terbaru yakni All New Sportage dan dan Grand Sedona, pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sejumlah kelebihan pun ditampilkan pada kendaraan yang pertama kali dikenal di Frankfurt Motorshow 2015.

Air Conditioner (AC) hingga pintu bagasi otomatis terbuka hadir pada mobil tersebut.

Kendaraan pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dipasangi auto AC dengan cluster ionizer yang mampu menyaring udara dari debu dan bakteri.

Sehingga udara kabin lebih higienis dan segar, serta adanya panoramic sunroof yang memampu memberikan kecerahan.

Tidak hanya itu, fitur di area bagasi menggunakan Smart Power Tail Gate, yang memungkinkan proses buka pintu bagasi secara otomatis melalui smart key.

Fitur tersebut nantinya membuat pintu akan terbuka jika smartkey terdeteksi selama tiga detik di belakang mobil dengan zona deteksi 50-100 cm.

Teknologi itu akan lebih memudahkan bagi mereka yang harus bawa barang pakai dua tangan. Sementara itu, untuk tutup bagasi, cukup tekan tombolnya.

Selain itu, pengguna juga akan merasakan kenyamanan dengan adanya perangkat tata suara JBL dengan Clari-fi Technology dari Harman, yang memanfaatkan 5 speaker subwoofer amplifier eksternal, serta pengoperasian via monitor LCD 5 inci.

Monitor tersebut nantinya juga bisa untuk membantu parkir mundur karena adanya rear camera. KIA all new Sportage memiliki mesin DOHC, 16 valve, D-CVVT, berkubikasi 1.999 cc.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 158 PS/6.200 rpm dan torsi 19,6 kg.m/4.000 rpm.

Mobil KIA model Sportage itu pun dibanderol dengan harga sekitar Rp 340 juta hingga Rp 425 juta, dan memiliki tiga tipe yakni, AT, GT Line, dan GT Ultimate, serta tersedia dalam delapan pilihan warna, di antaranya: putih, putih salju, silver, silver nyala, emas, merah, biru, dan hitam. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini