Tribun

Anda Cenderung Narsis Jika Punya Alis Tebal, Kata Ilmuwan Peraih Penghargaan

Alis tebal sedang jadi tren, bukan? Sebuah penelitian menunjukkan ada kaitannya dengan narsis. Dan inilah daftar sejumlah penelitian…

Bisakah kita menebak seseorang narsis hanya dengan melihat alisnya?

Tim dari Kanada melakukan penelitiannya dan menjadi salah satu penerima "Hadiah Nobel" untuk penemuan-penemuan unik tahun ini.

Setiap tahunnya, sejumlah penelitian yang terkesan aneh bersaing mendapatkan perhargaan bernama \'Ig Nobel Prize\'.

Tahun ini, pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang 10 triliun dolar Zimbabwe dan tropi kertas yang akan diserahkan oleh seorang penerima Hadiah Nobel yang asli.

Berikut sejumlah penelitian yang unik dan ajaib, namun tetap berdasarkan bukti ilmiah.

Menebak makna ketebalan alis

Apa yang bisa dibaca dari ketebalan alis seseorang?

Sejumlah psikolog Kanada mengembangkan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya dengan kesimpulan kita bisa mengetahui seorang narsis hanya dengan melihat wajah mereka.

Tim peneliti ini memfokuskan penelitiannya pada ketebalan alis. Mereka menyimpulkan, pemilik alis tebal, gelap dan padat bisa dipastikan merupakan orang narsis.

Mereka yang diteliti menjawab semua pilihan pertanyaan, seperti "Saya memiliki bakat alami untuk mempengaruhi orang"; "Saya memang terlahir sebagai pemimpin"; serta "Saya suka memamerkan tubuh saya".

Tim peneliti telah menerbitkan hasil penelitian yang melibatkan ratusan responden ini dalam Journal of Personality tahun lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas