Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BCA, Menjadi Solusi Setiap Kebutuhan Bisnis

Berdagang kebutuhan sandang pria sudah dilakoni Anthony sejak 1989 dengan membuka toko Jaya Tex di Blok A Tanah Abang.

zoom-in BCA, Menjadi Solusi Setiap Kebutuhan Bisnis
BCA
BCA, Menjadi Solusi Setiap Kebutuhan Bisnis 

Berdagang kebutuhan sandang pria sudah dilakoni Anthony sejak 1989 dengan membuka toko Jaya Tex di Blok A Tanah Abang. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun mendampingi dengan setia perkembangan usaha Anthony sedari awal berdiri hingga sekarang sudah memiliki tiga toko di Tanah Abang.

“Begitu saya membuka usaha, saya langsung menggunakan BCA. Saya memilih BCA karena siapa yang bisa mengalahkan BCA? Pada waktu itu pun BCA mendominasi perbankan Indonesia,” ujar pria kelahiran tahun 1962 ini sembari tertawa. Menurutnya, fasilitas yang disediakan dengan pelayanan yang diberikan selalu yang terbaik.

Dia mengakui hampir keseluruhan transaksi bisnis dan jual beli di tokonya dilakukan dengan menggunakan fasilitas BCA, seperti Giro BCA, KlikBCA, dan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk transaksi Debit BCA. Mengapa BCA? Karena pengguna layanan BCA paling banyak. “Sekarang ini orang kebanyakan punya dua kartu, tapi biasanya yang pasti ada itu BCA. Jadi semua transaksi bisa dilakukan dengan mudah,” jelas Anthony. Giro BCA misalnya, Anthony memilih BCA karena pihak-pihak yang berhubungan dengannya menggunakan BCA sehingga tidak terkena biaya tambahan dan tidak tertunda selama dua hari pengirimannya.

Penggunaan mesin EDC BCA juga semakin menguntungkan bisnisnya karena mempermudah pelanggannya untuk berbelanja. Anthony telah menggunakan mesin EDC sejak enam tahun lalu dan sekarang 60% dari pelanggan tokonya membayar menggunakan Debit BCA dengan nominal rata-rata Rp 5 juta per transaksi. “Kan enak, kita tak perlu lagi bawa uang tunai. Lebih sulit dan lebih berbahaya, tahu sendiri Tanah Abang seperti apa lingkungannya. Buat pedagang juga enak tidak repot handle uang cash,” tutur bapak dari tiga anak ini. Untuk pembelian dengan nominal lebih besar, biasanya mnggunakan channel lain misalnya dengan giro atau transfer.

Menyenangkannya, selama menggunakan mesin EDC, Anthony tak pernah harus mengajukan komplain terkait salah pencatatan atau perbedaan pencatatan antara dirinya dan BCA. Apabila ada keluhan, BCA akan cepat menyelesaikan. “Misalnya terjadi kerusakan mesin EDC, setelah mengajukan keluhan, cepat sekali tanggapan dari BCA. Paling lama empat, lima jam juga sudah beres lagi,” aku Anthony.

KlikBCA pun digunakan Anthony untuk melakukan transfer pembayaran ke supplier dengan nominal tertentu. Hal ini memudahkan dirinya karena tak perlu lagi repot-repot ke ATM karena KlikBCA bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Jaya Tex sendiri menjual kain kebutuhan sandang pria dari berbagai pilihan harga, mulai Rp 25 ribu hingga Rp 300 ribu. Pembelinya pun beragam, baik retail maupun grosiran dan tak hanya dari Jakarta atau Pulau Jawa saja. Bahkan banyak pelanggannya dari luar Jawa.  Jaya Tex yang berlokasi di Pasar Grosir  Tanah Abang Blok A, hanyalah satu diantara banyak nasabah yang berbisnis di Tanah Abang yang tumbuh dan berkembang bersama BCA.

BERITA TERKAIT

Anda pebisnis? Dapatkan berbagai solusi untuk kelancaran transaksi bisnis Anda melalui BCA. Kunjungi Cabang BCA terdekat.

Hingga saat ini, BCA hadir melayani di kawasan grosir tekstil terbesar se-Asia Tenggara melalui 6 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 11 Kantor Kas di bawah koordinasi BCA Kantor Cabang Utama Wahid Hasyim.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Halo BCA di 500888 atau di (021) 500888 melalui ponsel.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

(BERITA BCA)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas