Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Merpati Bulatkan Tekad Jadi Penghubung Indonesia

Menurut Direktur Utama Merpati Rudi Setyopurnomo, Kedatangan pesawat berteknologi baru dapat meningkatkan image dan brand Merpati.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
zoom-in Merpati Bulatkan Tekad Jadi Penghubung Indonesia
Rudi Setyopurnomo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) telah membeli 20 pesawat dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI). Pesawat dengan jenis Cassa 212, mempunyai kapasitas penumpang 28 kursi.

Menurut Direktur Utama Merpati Rudi Setyopurnomo, Kedatangan pesawat berteknologi baru dapat meningkatkan image dan brand Merpati.

"Pesawat baru bisa meningkatkan pendapatan per seat per kilometer, meningkatkan yield dan meingkatkan keuntungan bagi Merpati,"ujar Rudi Setiopurnomo, di kantor Kementerian BUMN, Kamis (17/7/2012).

Pesawat Cassa dengan teknologi terbaru, menurut Rudi, juga menjadi tonggak komitmen Merpati dalam memperbaiki industri penerbangan di Indonesia.

"Perbedaan unit cost per sheet kilometer pesawat baru bisa lebih rendah dari unit cost pesawat lama, hal ini membuat Merpati harus berpikir dan bertindak, agar tercapai menjadi tujuan utama menghubungkan Indonesia,"papar Rudi. (*)

BACA JUGA:


BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas