Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tambah Armada Baru, Merpati Investasi Rp 1,08 Triliun

Direktur PT DI Budi Santoso mengatakan untuk satu unit pesawat menghabiskan biaya investasi 6,5 juta sampi 7,5 juta dollar AS.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
zoom-in Tambah Armada Baru, Merpati Investasi Rp 1,08 Triliun
Merpati Nusantara Boeing 737 200 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) telah memborong 20 pesawat baru jenis Cassa 212 dari PT Dirgantara Indonesia (PT DI). Direktur PT DI Budi Santoso mengatakan untuk satu unit pesawat menghabiskan biaya investasi 6,5 juta sampi 7,5 juta dollar AS.

"Satu unit belum janjian, kita biasanya 6,5 - 7,5 juta dollar AS per satu unit, rangenya tergantung apa isinya pesawat terbang isisnya mahal juga,"ujar Budi Santoso, di Kementerian BUMN, Kamis (17/7/2012).

Budi Santoso menjelaskan perbedaan Cassa 212 dengang seri 300 adalah mesinnya lebih besar perbedaan aero dinamik radarnya di sana. Selain itu sayapnya berubah dan permintaan dari merpati ramdoornya dimatikan sehingga lebih ringan, dan avioniknya diganti, avioniknya baru.

"Glasscockpitnya sekarang banyak yang buat dan sudah bukan teknolgi tinggi sekali. mesinnya masih impor, avioniknya impor,"jelas Budi Santoso.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas