Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Singapore Airlines Buka Rute Penerbangan ke Myanmar

Singapore Airlines buka layanan penerbangan setiap hari ke Yangon mulai 28 Oktober 2012.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sugiyarto
zoom-in Singapore Airlines Buka Rute Penerbangan ke Myanmar
IST
Pramugari Singapore Airlines memberikan pelayanan kepada seorang penumpang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapore Airlines akan meluncurkan layanan penerbangan setiap hari ke Yangon mulai 28 Oktober 2012 untuk mengakomodir pertumbuhan permintaan perjalanan ke Myanmar.

Bersama dengan anak maskapai regionalnya SilkAir, Grup Singapore Airlines akan melayani penerbangan ke Yangon sebanyak 16 kali per minggu.

SilkAir saat ini mengoperasikan 16 penerbangan per minggu menuju Yangon dengan menggunakan pesawat berlorong tunggal Airbus A320.

Singapore Airlines akan mengambil alih tujuh dari jumlah penerbangan tersebut dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Boeing 777-200 dengan kapasitas 323 tempat duduk, sehingga dengan demikian akan meningkatkan kapasitas tempat duduk per minggu sebesar 55%.

“Permintaan perjalanan menuju Myanmar telah berkembang pesat baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata, dan Singapore Airlines bermaksud melayani rute tersebut untuk pertama kalinya,” kata Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines yang juga menjabat sebagai Chairman SilkAir dalam siaran persnya, Rabu (5/9/2012).

Penerbangan tersebut masih bergantung pada persetujuan pemerintah setempat. (*)

BACA JUGA:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas