Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hari ke-5 Penjualan Produsen Sound System Capai 400 Juta

Sound system dengan merek Venom meraup untung di IMMS 2012. Hingga hari ke lima penjualan sudah mencapai Rp 400 juta.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sugiyarto

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 membuat berbagai produsen mobil dan pernik-pernik di dalamnya mendulang keuntungan.

Salah satunya adalah Somesound Gallery yang menjual sound system dengan merek Venom. Sang Manager Ronny Alexander, mengaku hingga lima hari pelaksanaan IIMS 2012 transaksi penjualan Venom sudah mencapai Rp 400 juta.

"Sudah mencapai setengah dari target selama 10 hari yang dipatok sebesar Rp 800 juta," katanya di temui di sela acara IIMS 2012, di Kemayoran, Jakarta (25/09/2012). 

Ia mengatakan, dari penjualan ini sekitar 40 persen untuk mobil keluarga seperti Avanza dan Inova, sedangkan sisanya di mobil sedan. 

Dari total pelanggan itu, sekitar 60 persen untuk mobil baru dan sisanya ditujukan untuk full modifications. "Sisanya untuk modifikasi, masih kecil dari porsi yang kami miliki," ujarnya.

Sedangkan untuk kategori usia, kebanyakan berusia 18-35 tahun yang mendominasi penjualan Venom. "Kebanyakan di anak muda dan hampir 60 persen di umur dibawah 35 tahun," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Ia pun mengaku akan memperbanyak penjualan akhir tahun dengan bekerjasama dengan acara-acara modifikasi untuk memakai merek Venom.

"Kita akan bekerja sama dengan kontestant dengan menggelar acara modifikasi yang melibatkan merek venom," katanya tanpa mau menyebutkan rincian targetnya.  (*)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas