Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Imej Buruk Bikin Pengusaha Australia Ogah Investasi ke Indonesia

Investasi warga Australia di Indonesia terbilang masih sangat kecil.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Imej Buruk Bikin Pengusaha Australia Ogah Investasi ke Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN
Wendy Isnandar Direktur PT Mandiri Investasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Investasi warga Australia di Indonesia terbilang masih sangat kecil. Imej negara yang kurang maju dengan pertarungan para politikus yang kurang sehat membuat mereka ogah investasi ke Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi, Wendy Isnandar di Jakarta, Selasa (26/3/2013). Menurutnya informasi yang salah yang didapatkan orang Australia tentang Indonesia menyebabkan mereka ogah investasi ke Indonesia.

"Imejnya, Indonesia masih berupa pedesaan dan para politikusnya yang sering berkelahi sehingga kurang aman berinvestasi. Itu adalah pandangan yang salah, tetapi terjadi pada banyak pengusaha di Australia," ujarnya.

Meski demikian, jelasnya, pihaknya telah berusaha memperkenalkan investasi ke Australia. Diperkirakan tahun ini, Mandiri Investasi bakal mendapatkan izin dari pemerintah setempat memasarkan investasi Indonesia ke negeri kanguru.

Saat ini, jelasnya, yang bisa dilakukan Mandiri Investasi adalah melakukan edukasi terhadap investor di sana. Menurutnya imej Indonesia di Australia masih buruk, mereka menganggap Indonesia masih seperti pedesaan dan para politisinya lebih suka berkelahi.

Menurutnya, saat mereka datang ke Jakarta, pandangan mereka langsung berubah. Karenanya, mereka akan terus memberikan edukasi tentang potensi investasi Indonesia yang terus berkembang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas