Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Apindo Sarankan Hatta Rajasa Tidak Rangkap Jabatan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyarankan kepada Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian (Menko),

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Apindo Sarankan Hatta Rajasa Tidak Rangkap Jabatan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menko Perekonomian, Hatta Rajasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyarankan kepada Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian (Menko), Hatta Rajasa, agar tidak merangkap jabatan Menteri Keuangan. Hal tersebut dikatakan Sofjan Wanandi, Ketua Umum Apindo, Jumat (10/5/2013), di Jakarta.

"Saya meminta Pak Hatta untuk meletakkan jabatan sebagai pelaksana tugas (Plt)," ujar Sofjan Wanandi yang menyayangkan rangkap jabatan tersebut.

Sofjan mengatakan jika pejabat yang merangkap dua jabatan sekaligus dapat membuat seseorang tidak fokus pada pekerjaannya. Hal ini terkait dengan menurunkan peringkat utang oleh lembaga rating international Standard & Poor (S&P) yaitu dari BB dengan outlook positif menjadi outlook stabil. Pun demikian dengan Badan Pusat Statistik (BPS) yang memaparkan tentang penurunan pertumbuhan ekonomi kuartal I-2012 ke kuartal I-2013 yaitu 6,3 persen ke 6,02 persen.

"Kasihan Pak Hatta. Dia bukan seorang superman yang (menjabat Plt. Menteri Keuangan dan) merangkap sebagai Menko. Belum lagi dia harus mengurusi partainya," kata dia.

Pos menkeu akan kosong bila ditinggalkan oleh pejabat saat ini, Agus Martowardojo. Agus sendiri telah terpilih menjadi Gubsenur BI dan dalam waktu dekat akan dilantik menggantikan pejabat lama, Darmin Nasution.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas