Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Apindo Nilai Chatib Basri Figur Tepat Pengganti Agus Marto

Chatib Basri seorang figur tepat sebagai Menteri Keuangan

Penulis: Agustina Rasyida
zoom-in Apindo Nilai Chatib Basri Figur Tepat Pengganti Agus Marto
dok
Kepala BKPM Chatib Basri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Franky Sibarani, Wakil Sekretariat Jenderal (Wasekjen) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai Chatib Basri seorang figur tepat sebagai Menteri Keuangan.

Menurut Franky, selama Chatib menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan jabatana sebelumnya memiliki track record yang baik. Pasalnya ia menguasai ekonomi mikro, makro, serta investasi, dan perdagangan.

Dalam melihat investasi, Apindo dan Chatib sering memiliki sudut pandang yang sama. Misalnya salah satu yang menjadi pertimbangan investor masuk ke Indonesia adalah masalah upah dan defisit neraca perdagangan.

"Apindo menilai pak Chatib Basri adalah orang yang tepat sebagai menkeu," ujar Franky kepada Tribunnews, Rabu (15/5/2013), di Jakarta.

Sosok Chatib yang paham sekali di bidang investasi, lanjut Franky, sangat dibutuhkan saat ini. Karena baru-baru ini lembaga rating internasional, Standard & Poor's menurunkan peringkat rating investasi Indonesia.

Tak hanya paham dengan investasi, Franky juga mengatakan menkeu pengganti Agus Martowardojo harus membuat kebijakan keuangan yang pro terhadap peningkatan ekspor.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas