Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Michelin Akan Luncurkan Ban Radial Harga Terjangkau

Produsen ban Michelin dalam waktu dekat akan meluncurkan ban radial dengan harga dibawah rata-rata pasaran

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Michelin Akan Luncurkan Ban Radial Harga Terjangkau
ISt

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen ban Michelin dalam waktu dekat akan meluncurkan ban radial dengan harga dibawah rata-rata pasaran. Kepala Marketing Motorcycle Product Line Bayu Surya Pamugar
mengungkapkan harga satu ban Radial berkisar antara Rp 700 ribu sampai Rp 900  ribu, tergantung dari ukuran.

"Harganya Jauh lebih kompetitif daripada ban radial dunia lainnya," ujar Bayu, di acara buka bersama Michelin, Selasa (16/7/2013).

Bayu menjelaskan dalam memproduksi ban Radial, Michelin akan meluncurkan tiga ukuran yakni 110 per 70, 130 per 70, dan 140 per 70. Meski baru ada tiga ukuran, Michelin akan tetap mengembangkan ban radial sesuai kebutuhan pasar otomotif ke depannya.

"Kita akan terus new develop new size. Kalau ban buyes tubles semua ukuran yang diminta pasar lokal kita punya," jelas Bayu.

Bayu mengungkapkan ada beberapa kelebihan ban radial Michelin dibandingkan ban radial lainnya. Salah satunya pemakaian teknologi HMLS sruktur yang ada dalam kontur ban radial.

"Lebih kuat daripada ban lainnya, jadi yang membedakan raw material," papar Bayu.

Selain itu Bayu mengatakan ban radial Michelin sudah berkembang diluar negeri dari beberapa puluh tahun yang lalu. Bayu menambahkan teknologi ban radial Michelin lahir sejak tahun 1946.

BERITA TERKAIT

"Tahun 1987 sudah dipakai untuk balap, dan baru sekarang masuk di Indonesia.

Selain itu Bayu mengatakan ban radial Michelin sudah 100 persen komponen silika. Dengan seluruh kemampuan tersebut, Bayu mengatakan ban radial Michelin lebih tahan lama 30 persen dibandingkan dengan ban radial lainnya.

"Tak harus jadi racer punya ban radial. Kita punya kemampuan 30 persen lebih lama daripada ban radial lainnya di kelas dunia, kita sudah diuji diluar dan peneletian," ucap Bayu.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas