Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Silk Air Buka Rute ke Hangzhou

Maskapai penerbangan SilkAir akan memperluas jaringannya ke negeri Tiongkok dengan membuka rute baru Singapura-Hangzhou.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Sanusi
zoom-in Silk Air Buka Rute ke Hangzhou
REPRO/SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pesawat Silkair 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan SilkAir akan memperluas jaringannya ke negeri Tiongkok dengan membuka rute baru Singapura-Hangzhou. Rute tersebut menjadi rute kedelapan bagi anak perusahaan Singapore Airlines ini di negeri Tirai Bambu.

Bergantung pada persetujuan yang diperlukan, SilkAir akan mengoperasikan layanan penerbangan ke Hangzhou empat kali dalam seminggu mulai 27 Juni 2014.

Rute tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A319 dan A320 yang keduanya menyediakan kabin Kelas Bisnis dan Kelas Ekonomi.

"Peluncuran layanan penerbangan ke Hangzhou ini menegaskan kembali komitmen SilkAir untuk terus mengembangkan jaringan kami di China yang merupakan salah satu pasar utama kami," ujar Chief Executive SilkAir, Leslie Thng, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (22/4/2014).

Leslie yakin rute terbaru ini akan mendapat respon positif mengingat Hangzhou adalah destinasi wisata yang menarik baik bagi wisatawan maupun orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis.

Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang, terkenal akan pemandangan dan situs-situs budaya yang sangat menakjubkan. Sebagian besar dari kota ini berpusat di sekitar Danau Barat (West Lake) yang indah, di mana atraksi-atraksi populer seperti Solitary Hill, Kuil Ling Yin, Pagoda enam Harmoni (Six Harmonies Pagoda) dapat ditemukan.

Terdapat pula restoran-restoran dan kedai-kedai teh (teahouses) yang mengitari danau. Kota ini juga terkenal akan Longjing atau teh hijau Dragon Well. Tak lupa hamparan kebun teh yang subur tempat tumbuhnya beberapa jenis teh terbaik.

BERITA TERKAIT

SilkAir mulai beroperasi ke Tiongkok pada 1993. Hingga saat ini, sudah ada tujuh destinasi ke Tiongkok yang Silk Air layani, yaitu Changsha, Chengdu, Chongqing, Kunming, Shenzhen, Wuhan dan Xiamen.

Layanan Hangzhou terbaru ini, melalui Singapura, akan terhubung sangat baik dengan lebih dari 90 kota internasional dalam jaringan gabungan Singapore Airlines-SilkAir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas