Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hadirkan Produk Baru, Holcim Galakkan Inovasi

Masih di tahun 2013, arsitek dan disainer tata ruang Indonesia mendaftarkan 450 proyeknya pada kompetisi berskala internasional.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Hadirkan Produk Baru, Holcim Galakkan Inovasi
Istimewa
CEO Holcim Eamon Ginley melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan disekitar pabrik Holcim di tuban hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring rencana jangka panjang di pasar Indonesia, Holcim akan menjadikan inovasi sebagai inti dari strategi bisnisnya. Inovasi produk yang diluncurkan pada 2013 termasuk beton untuk produk pracetak, beton berpori sebagai solusi resiko banjir dan penyerapan air hujan.

"Penggunaan SpeedCrete sebagai solusi untuk perbaikan jalan khususnya di Ibu Kota dan secara khusus menjadi pilihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Inovasi sangat dihargai oleh pasar,” ujar Presiden Direktur Holcim Indonesia, Eamon Ginley saat RUPS di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Dikatakannya, tim Solusi Rumah kami telah memberikan solusi bagi 10 ribu pemilik rumah dengan mengadakan safari keliling ke 13 kota untuk menyebarluaskan informasi tentang produk kami dan aplikasinya.

Masih di tahun 2013, arsitek dan desainer tata ruang Indonesia mendaftarkan 450 proyeknya pada kompetisi berskala internasional, yaitu Holcim Awards untuk konstruksi berkelanjutan. Penganugerahan tingkat regional akan diadakan tahun ini di Indonesia.

"Inovasi terus menjadi jantung bisnis Holcim, perusahaan terus melakukan efisiensi energi dan peningkatan penghematan bahan bakar, bahan baku, dan mengontrol tingkat emisi," katanya.

Sepanjang 2013, perusahaan mendukung program peternakan terintegrasi di Tuban, Jawa Timur dan pusat komunitas Posdaya di Narogong, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah.

Sebuah program kemitraan pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya bahan perusak ozon juga meraih sukses.

BERITA REKOMENDASI

Atas kinerjanya tersebut, Holcim menerima serangkaian penghargaan termasuk penghargaan tertinggi lingkungan hidup dari Pemerintah Republik Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas