Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kembangkan Usaha, Catur Sentosa Siapkan Dana Rp 120 Miliar

Kemudian, sisanya untuk beli kendaraan baru penunjang segmen distribusi

zoom-in Kembangkan Usaha, Catur Sentosa Siapkan Dana Rp 120 Miliar
TRIBUNNEWS.COM/Seno Tri Sulistiyono
Jajaran direksi PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) memaparkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jakarta, (13/5). Perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp14,48 miliar kepada pemagang saham. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) sepanjang tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp120 miliar, guna mengembangkan usaha perseroan.

Direktur Keuangan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Tjia Tjhin Hwa mengatakan, dana capex akan digunakan untuk ekspansi dua lini bisnis perusahaan di tahun ini yakni, distribusi dan ritel. Adapun sumber dana capex bersumber dari kas internal sebesae 25 persen dan 75 persen dari pinjaman perbankan.

"Capex kami Rp120 miliar, untuk distribusi Rp 90 miliar, sedangkan untuk ritel Rp30 miliar," kata dia seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurutnya, dana sebesar Rp90 miliar untuk bisnis distribusi akan digunakan untuk membuka dua cabang lagi di Aceh dan Madiun, Jawa Timur, serta pembangunan satu gudang di Tegal, Jawa Tengah. Kemudian, sisanya untuk beli kendaraan baru penunjang segmen distribusi.

Sedangkan lini bisnis ritel, capex sebesar Rp30 miliar digunakan juga untuk pembangunan satu cabang Atria di Bali. "Selain itu, untuk renovasi dan remodelling mitra10 sendiri juga," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas