Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub: Arus Mudik Naik, Hati-hati Palang Pintu Kereta Api

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan bahwa peningkatan arus mudik tahun ini adalah sebesar 4,6 persen.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Menhub: Arus Mudik Naik, Hati-hati Palang Pintu Kereta Api
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah pemudik bersiap naik bus jurusan Tasikmalaya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (6/8/2013). H-2 menjelang Lebaran, suasana arus mudik di Terminal Kampung Rambutan relatif lancar dan tidak terlihat penumpukan penumpang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan bahwa peningkatan arus mudik tahun ini adalah sebesar 4,6 persen.

Untuk itu, Mangindaan mengimbau adanya perhatian perlintasan sebidang palang pintu kereta api, mengingat diprediksi jumlah kereta api yang lewat jauh lebih sering intensitasnya pada mudik mendatang.

“Diharapkan tingkat kemacetan bisa dikurangi pada musim mudik lebaran terutama pada hari puncak yang kami prediksi H-2,” ujar Mangindaan, Kamis (3/7/2014).

Menteri Perhubungan juga mengatakan dalam peninjauan tersebut sepanjang jalur mudik dari Nagrek hingga Gentong telah siap digunakan.

“Sepanjang jalan yang kita lewati 99 persen kondisi jalan tidak ada masalah,” kata Mangindaan.

Manginadaan menambahkan, pada H-4 lebaran di jalur lingkar Nagrek fokus untuk melayani penumpang dan masyarakat, dan kendaraan truk dengan dua sumbu akan dilarang melewati jalan-jalan tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas