Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mandiri Luncurkan Tiga Produk Reksa Dana

Sedangkan MIES akan menggunakan metode kuantitatif untuk pemilihan saham-saham yang masuk dalam daftar efek syariah berdasarkan pendekatan

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mandiri Luncurkan Tiga Produk Reksa Dana
Tribunnews.com/Arif Wicaksono
Peluncuran produk Mandiri Manajemen Investasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) meluncurkan tiga produk reksadana yaitu reksadana mandiri investa equity dynamo factor (DYNAMO) dan Reksadana Mandiri Investa Ekutas Syariah (MIES) serta reksadana pendapatan tetap yaitu reksa dana mandiri investa obligasi selaras (SELARAS).

Mauldy R. Makmur, Kepala Corporate Secretary MMI, mengatakan bahwa ketiga produk ini memiliki kelebihan masing-masing. DYNAMO contohnya akan melakukan pendekatan analisa top-down melalui kuantitatif melalui faktor-faktor yang pendorong kinerja harga saham.

"Melalui penentuan faktor-faktor tersebut diharapkan untuk mendapatkan saham-saham yang menghasilkan kinerja yang optimal dan fleksibel di berbagai kondisi pasar saham yang dinamis," katanya di jakarta, Senin (11/08/2014).

Sedangkan MIES akan menggunakan metode kuantitatif untuk pemilihan saham-saham yang masuk dalam daftar efek syariah berdasarkan pendekatan secara fundamental maupun teknikal, sehingga akan menjadi alternatif untuk diversifikasi porfolio saham yang lebih defense karena lebih tahan terhadap perubahan suku bunga.

Lalu SELARAS merupakan reksa dana pendapatan tetap terbaru dari Mandiri Investasi yang fokus investasi di Surat Utang. Keunggulan dari SELARAS adalah fitur pengembalian imbal hasil teratur secara periodik serta memiliki pergerakan harga yang relatif rendah.

Sebagai informasi, Produk Reksadana Mandiri diatas telah mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan akan mulai dipasarkan melalui PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai agen penjual Reksa Dana pada Agustus ini.

Kerjasama dalam tiga produk dengan Bank Mandiri dalam pemasaran produk baik DYNAMO, MIES, serta SELARAS yang memiliki keunggulan unik yang akan semakin memperkaya ragam produk Reksa Dana yang ditawarkan Bank Mandiri kepada Nasabah.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas