Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Putusan MK, Saham Perusahaan Ical dan Hary Tanoe Justru Menghijau

"Investor lebih melihat kepada sentimen global dan kinerja emiten di indonesia, jadi putusan MK tidak mempengaruhi investor," ujar Reza.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jelang Putusan MK, Saham Perusahaan Ical dan Hary Tanoe Justru Menghijau
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Majelis Hakim Konstitsi HamdanZoelva memimpin sidang Perselisihan Hasil Pemilhan Umum Presiden di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (21/8/2014). MK hari ini akan membacakan putusan atas permohonan pasangan Prabowo-Hatta yang menuntut agar MK membatalkan SK KPU yang menetapkan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla sebagai Presiden terpilih dalam Pilpres 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Saham anggota koalisi Merah Putih yang terdiri dari PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) yang dimiliki Aburizal Bakrie dan PT Global Mediacom Tbk (BMTR), yang dimiliki Harry Tanoesoedibjo, mengalami kenaikan jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini.

Saham BMTR pada posisi hari ini berada pada 2015 atau mengalami kenaikan sebesar 20 bps atau naik 1 persen ketimbang perdagangan sehari sebelumnya. Sedangkan Saham VIVA mencapai 299 atau alami kenaikan sebesar 9 bps atau 3,10 persen dari posisi sehari sebelumnya.

Pergerakan kedua saham diatas sejalan dengan  pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berada pada posisi 5206,14 dengan alami kenaikan sebesar 15,97 bps atau 0,31 persen ketimbang pada perdagangan sehari sebelumnya.

Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities, mengatakan bahwa  pelaku pasar tidak terpengaruh dengan apapun hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) karena pelaku pasar akan lebih mencermati kondisi pasar saham global.

"Investor lebih melihat kepada sentimen global dan kinerja emiten di indonesia, jadi putusan MK tidak mempengaruhi investor," ujar Reza di Jakarta, kamis (21/08/2014).

Dengan hasil ini ia melihat bahwa investor melihat bahwa hasil sidang MK dapat diterima semua pihak dengan besar hati dan legowo. Sehingga tidak membuat pelaku pasar khawatir akan keamanan di berbagai wilayah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas