Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

BRI Agro Berupaya Kredit di Segmen Agribisnis Lebih Besar

PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) berupaya meningkatkan porsi penyaluran kredit di segmen agro

BRI Agro Berupaya Kredit di Segmen Agribisnis Lebih Besar
tribun timur/muhammad abdiwan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) berupaya meningkatkan porsi penyaluran kredit di segmen agro. Di mana, pada kuartal III 2014 segmen non agro mendominasi penyaluran kredit sebesar 51 persen dan agro hanya 49 persen.

"Kita berupaya agar kredit yang diberikan segmen agro lebih besar sesuai bisnis inti. Kita harapkan minimal 50 persen di akhir tahun tahun penyaluran kredit di segmen agro," kata Direktur Utama PT BRI Agro, Heru Sukanto, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Menurutnya, pada kuartal III 2014 perseroan menyalurkan kredit sebesar Rp 4,54 triliun yang disebar ke segmen menengah sebesar 66 persen, kemitraan 20 persen dan ritel 14 persen.

Sementara strategis bisnis perseroan pada 2015 hingga 2017 dalam mendorong segmen ritel yaitu dengan mencari peluang pasar yang masih terbuka pada rekanan PTPN, BUMN Agribisnis dan swasta agribisnis. Sementara, segmen kemitraan, melakukan pengembangan kredit konsumer yang diarahkan kepada karyawan BUMN dan swasta nasional.

"Kalau strategi bisnis untuk segmen menengah, perseroan melakukan pengembangan bisnis ke sektor agribisnis kepada captive market," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
Tags
BRI Agro
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas