Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Imlek, Wisata ke Luar Negeri Meningkat

Kiki menyebut, untuk paket wisata tujuan Beijing-Sanghai selama 8 hari tarifnya sekitar Rp 14 juta.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jelang Imlek, Wisata ke Luar Negeri Meningkat
Getyourgouide
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang perayaan Imlek, paket perjalanan ke luar negeri yang dikelola sejumlah biro perjalanan wisata banyak diminati. Beberapa negara tujuan yang diminati selain ke China adalah Korea, Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Singapura.

"Kalau disini, selama perayaan Imlek ini wisata ke luar negeri lebih banyak tujuan ke Korea dan Hongkong. Ada juga yang ke Jepang dan China," ungkap Lyviana Japfin, Outbound Tour Consultant China Division Aviatour, Senin (16/2/2015).

Menurut Lyvi, pada masa low season seperti saat ini, wisatawan disebut banyak itu bisa mencapai 3-4 grup keberangkatan. Satu grup terdiri atas 20-35 orang. Keberangkatan bisa dilakukan sebelum atau sesudah Imlek.

"Kalau ke Hongkong, berangkat sebelum Imlek, jadi ikut Imleknya disana. Kalau ke Korea dan China, malah setelah Imlek, karena di China juga banyak wisatawan domestik. Bulan Maret baru banyak," imbuh Lyvi saat ditemui di kantornya, Jalan Bungur Besar Nomor 45, Jakarta Pusat.

Lyvi menjelaskan, untuk paket wisata ke China, Aviatour memiliki 8-10 paket perjalanan dengan durasi dan obyek yang disasar beragam. Diantara beberapa paket yang diminati adalah Panoramic China (10 hari), China Higlight (9 hari), dan G'Day Shaolin Temple (6 hari).

Paket Panoramic China menyasar Kota Xianmen-Beijing, Hangzhou, Wuzhen-Suzhou-Shanghai, dan Guilin. Tarif paket ini Rp18,86 juta, sudah termasuk tiket PP, pengurusan visa, makan, hotel, dan airport tax. Namun itu diluar tipping tour untuk leader, driver dan guide lokal sebesar 6 USD per hari.

Tujuan paket China Higlight, hampir sama dengan paket pertama namun tidak melewati Xianmen dan Guilin, destinasi penggantinya adalah ke pegunungan Huangshan. Anda bisa menikmati paket ini dengan membayar sekitar Rp16,9 juta.

BERITA TERKAIT

Bagi mereka yang sudah pernah ke China, Aviatour juga menawarkan paket perjalanan dengan rute yang tidak biasa yaitu paket G'Day Shaolin Temple seharga Rp12,5 juta, belum termasuk tipping. Lewat paket perjalanan ini, pengunjung bisa melihat tempat asal shaolin dan menyaksikan kungfu show.
Sementara Kiki Dwi Wulandari, tour consultant di Lintas Tour mengatakan bahwa untuk periode Imlek, Februari ini sudah penuh alias full booking. "Ke Hongkong ada dua grup, ke Beijing-Shanghai ada satu grup," tuturnya , Senin (16/2).

Ditemui di kantornya, Jalan Bungur Besar Raya Nomor 56, Jakarta Pusat, Kiki mengatakan bahwa selain dua negara tersebut, negara tujuan lainnya yang diminati adalah Singapura dan Taiwan. "Kalau ke Taiwan, Februari ini juga ada dua grup. Satu grup 25 orang," imbuhnya.

Kiki menyebut, untuk paket wisata tujuan Beijing-Sanghai selama 8 hari tarifnya sekitar Rp14 juta. Tarif sebesar itu sudah termasuk ongkos pengurusan visa, hotel, tiket pesawat PP, lokal guide, masuk obyek wisata, dan airport tax. (Ichwan Chasani)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas