Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Layanan Penukaran Uang Ala Food Truck di Monas Sampai 15 Juli 2015

Layanan penukaran uang ala food truck digelar Bank Indonesia (BI) di pelataran parkir Lenggang Jakarta, Monas, berakhir sampai 15 Juli 2015.

Editor: Y Gustaman

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan penukaran uang ala food truck digelar Bank Indonesia (BI) pelataran parkir Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat, dalam beberapa hari terakhir.

Tujuh minibus sejumlah bank di antaranya Bank DKI, BRI, BTN, CIMB NIAGA, Bank Syariah Mandiri dan lainnya, terparkir di lapangan Lenggang Jakarta, Monas, Jumat (26/6/2015) lalu.

Masyarakat mengantre untuk menukarkan uang dari minibus sejumlah bank yang terparkir di Lapangan Lenggang Jakarta, Monas. Jasa penukaran uang ini dikoordinir Bank Indonesia. (Tribunnews.com/Lendy Ramadhan)

Struktur ruang penumpang belakang seluruh minibus tersebut dibentuk layaknya ruang teller bank. Minibus ini melayani penukaran uang masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Tiap orang yang menukan uang dijatah Rp 2 juta untuk pecahan Rp 20 ribu, Rp 1 juta untuk pecahan Rp 10 ribu, Rp 500 ribu untuk pecahan Rp 5.000, dan Rp 200 ribu untuk pecahan Rp 2.000.

Seorang petugas bank melayani penukaran uang di dalam minibus ala food truck di Lapangan Lenggang Jakarta, Monas. Layanan penukaran uang ini dikoordinir Bank Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri.
BERITA TERKAIT

Selain itu, mesin ATM juga tersedia di dalam tujuh minibus tersebut.

Berdasarkan keterangan Asisten Direktur Departmen Pengedaran Uang BI, T. Faisal, acara ini digelar untuk melayani masyarakat. Penukaran uang di Monas dimulai pada 17 Juni hingga 15 Juli 2015, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas