Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saratoga Batal Akuisisi Express

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) batal menjadi supir baru bisnis PT Express Transindo Utama

Editor: Sanusi
zoom-in Saratoga Batal Akuisisi Express
Kompas.com
Armada taksi Express 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) batal menjadi supir baru bisnis PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI). Rencana Saratoga untuk mengambil alih saham TAXI akhirnya diputuskan batal.

“Pengakhiran ini disebabkan oleh kondisi pasar yang tidak kondusif yang tidak memungkinkan para pihak untuk melanjutkan rencana jual-beli tersebut,” ujar Ira Dompas Sekretaris Perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, dalam surat elektronik yang diterima KONTAN (9/10). Sayangnya, dia tidak berbicara lebih detail ikhwal keputusan pembatalan tersebut.

Sebelumnya, Rajawali Corpora sebagai juragan TAXI berencana melepas 1,09 miliar atau 51 persen saham anak usahanya tersebut. Tadinya, saham TAXI akan diambil oleh tiga pihak yakni PT Saratoga Investama Sedaya Tbk , PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), dan Golden Valley Advisors Inc.

Penandatanganan perjanjian pengakhiran jual beli itu tercatat pada tanggal 7 Oktober 2015. Sebelumnya, perjanjian jual beli itu telah disepakati 6 Juli 2015.

Pengambilalihan TAXI ini dilakukan dalam rangka menambah portofolio investasi SRTG. Sekadar info, MPMX merupakan anak usaha SRTG yang bergerak di bidang otomotif. MPMX memiliki usaha utama pada sektor distribusi dan ritel, suku cadang otomotif, layanan kendaraan bermotor, serta layanan keuangan.

Ira menambahkan ke depannya Saratoga akan mencari peluang- peluang investasi baru. “Saratoga terus aktif mencari peluang-peluang investasi yang berfokus pada sektor-sektor yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yaitu konsumer, infrastruktur dan sumber Daya Alam,” tutupnya. (Widiyanto Purnomo)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas