Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bima Multi Finance Terbitkan Obligasi Rp 150 Miliar

Surat utang atau obligasi tahap pertama ini memiliki dua seri, untuk seri A berkupon atau bunga 13 persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bima Multi Finance akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I sebanyak-banyaknya Rp 300 miliar dan pada tahap pertama sebesar Rp 150 miliar, dengan kupon 13 persen sampai 14,5 persen.

Surat utang atau obligasi tahap pertama ini memiliki dua seri, untuk seri A berkupon atau bunga 13 persen sampai 13,5 persen dan seri B pada kisaran 14 persen sampai 14,5 persen.

‎"Obligasi seri A tenornya 370 hari dan seri B bertenor tiga tahun," ujar Direktur Victoria Securities Wisnu Widodo, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Direktur Keuangan Bima Multi Finance Djuanda Setiawan menambahkan, ‎pada aksi korporasi ini perseroan bekerjasama dengan PT Trimegah Securities Tbk dan PT Victoria Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

‎"Rencana penggunaan dana setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan perseroan untuk modal kerja," ujar Djuanda.

Bima Multi Finance‎ merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang berfokus pada kendaraan bermotor. Pada Juni 2015 komposisi pembiayaan mobil dan motor terdiri dari 39,4 persen dan 60,6‎ persen, sementara aset perusahaan mencapai Rp 1.043 miliar.

BERITA TERKAIT

‎"Kami memiliki lebih dari 29 cabang dan 173 kantor pelayanan yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat (Lombok)," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas