Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tingkatkan Kemampuan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Agar Punya Daya Saing

Pelaku UKM mitra LLP-KUKM yang menjadi peserta pameran di Galeri Indonesia WOW kebanjiran pembeli, baik konsumen lokal, nasional dam internasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM. tampil prima di ajang festival fashion Femme Makassar 2016 di Makassar yang berlangsung pada tanggal 11-15 Mei 2016.

LLP KUKM mengajak UKM mitra unggulannya untuk pameran di event tersebut. Dengan mengusung brand Galeri Indonesia WOW, LLP-KUKM juga menampilkan produk fashion terbaiknya dalam fashion show di ajang Femme 2016.

Pelaku UKM mitra LLP-KUKM yang menjadi peserta pameran di stand Galeri Indonesia WOW kebanjiran pembeli, baik konsumen lokal tetapi juga nasional dan mancanegara.

Total omzet UKM mitra selama pameran itu mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu ada pemesan pembeli sebanyak 500 celana legging setiap bulan merek Jasmine dari Bandung dan perhiasan berlian UKM Martapura Kalimantan.

Selama pameran hampir semua produk UKM yang dipamerkan laris dibeli pengunjung.

Pada hari pertama misalnya, produk paket perlengkapan sholat milik UKM Refni seperti Sajadah Cinta dan Mukena Bunda banyak dibeli pengunjung.

Produk tersebut unik, karena dapat digunakan sholat dengan tampilan yang fashionable. Motif Sajadah Cinta maupun Mukena Bunda merupakan kolaborasi antara batik, tenun, dan songket.

Alas sajadah Refni ada yang dibuat dari bahan perlak sehingga anti basah dan dapat digunakan untuk sholat di lapangan ataupun area terbuka tanpa takut basah.

Bagi kaum hawa, ibadah juga bisa tampil modis. Karena itu tidak diragukan lagi produk tersebut menjadi salah satu mahar dalam pernikahan, yakni seperangkat alat sholat.

Di ajang Fashion Show, LLP-KUKM menampilkan produk Karya desainer mitra yang ikut dalam pameran diantaranya adalah  Hajjas Fashion, Tajmaul, Autic Etnhik, dan Paras Ayu.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi, pelaku usaha yang sudah lolos seleksi itu diikutkan dalam pelatihan peningkatan kapasitas dengan beragam tema agar produk dan skill para pelaku usaha semakin berkembang.

 "Bukan hanya memasarkan produk, kami mengembangkan kemampuan pelaku usaha, agar produk mereka memiliki daya saing tinggi dibanding produk asing,"  ujar Ahmad Zabadi, Senin (16/5/2016).

Dikatakan, UKM yang menjadi mitra kami mendapat beragam fasilitas agar mereka dapat berkompetisi dengan produk asing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Dikatakannya  produk yang ada di Galeri Indonesia WOW kerap dicari pembeli.

Galeri Indonesia WOW yang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam di Kawasan SME Tower Jakarta seringkali didatangi buyer lokal dan mancanegara. Mereka mencari produk unik nusantara dari 34 provinsi di Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas