Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indobuildtech Expo Jakarta 2016 Tampilkan Teknologi Konstruksi Mutakhir

Sebanyak 51 kegiatan forum asosiasi pendukung, diskusi dan presentasi produk turut menyemarakkan dan melengkapi benefit dan nilai tambah.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indobuildtech Expo Jakarta 2016, pameran material dan teknologi bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, telah dibuka untuk umum mulai Rabu (25/5/2016) hingga Minggu (29/5/2016).

Menempati seluruh hall, dari Hall 1 hingga Hall 10 yang masing-masing seluas 5 ribu m2 atau total area 50.000m2, Indobuildtech yang ke 14 ini tampil lebih besar dan lebih lengkap dari seluruh rangkaian pameran Indobuidtech sejak 2003, baik lengkap dari sisi jenis produk maupu jenis program kegiatan pendukung selama pameran.

Khusus untuk kategori dan sektor industri terkait konstruksi digelar pameran bersama (co-located) "Indonesia Construction Technology" (IndoConstech) di Hall 1,sektor infratruktur keolahragaan digelar Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) di Hall 2, dan WorldStone Indonesia di Hall 3 yang menampilkan produk berbasis batu, mesin dan peralatan pemotong, pengilap dan perekat batu.




Promosi, Presentasi, Diskusi dan Forum Bisnis
Menurut Effi Setiabudi - Presiden Direktur PT Debindo-ITE selaku penyelenggara Indobuildtech Expo, Indobuildtech kali ini lebih dari sekadar wahana promosi langsung para peserta pameran.

Sebanyak 51 kegiatan forum asosiasi pendukung, diskusi dan presentasi produk turut menyemarakkan dan melengkapi benefit dan nilai tambah bagi para pengunjung IndoBuildTech.

Di antara forum bisnis yang digelar adalah Doing Business in Indonesia Forum, Smart City Forum, ISEF Forum, Thailand Convention & Exhibition Beurau (TCEB) Business Forum, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Forum, Forum Architecture Archinesia International dan sebagainya.

Bersamaan dengan Indobuildtech, sejumlah asosiasi terkait konstruksi dan arsitektur juga menggelar rapat kerja yaitu Mukernas GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia), dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten yang menggelar musyawarah daerah.

BERITA TERKAIT

Kegiatan Edukasi dan Sosial
Indobuidtech Expo 2016 di ICE BDS City juga berperan penting sebagai ajang pertemuan bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) terkait material dan teknologi bangunan, baik untuk kegiatan transaksi dan negosiasi bisnis antara exhibitor dan visitor, maupun kegiatan yang bersifat edukasi.

Berbagai asosiasi industri dan profesi menggelar Short Course dan Training, misalnya Pelatihan Tentang Asuransi Konstruksi oleh Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Pelatihan Perencana Beton Pracetak Untuk Struktur Bangunan Gedung (IAPPI), Perancangan dan Pengelolaan Lansekap Tepi Air oleh Ikatan Arsitektur Lansekap indonesia (IALI).

Sementara itu Forum Komunikasi Mahasiswa Arsitektur Jakarta menggelar diskusi ilmiah "Livable City" - FKMAJ. dan talkshow "How To Be An Architect".

Kegiatan sosial juga turut menyemarakkan Indobuildtech yaitu aksi Donor Darah oleh Mercedes benz Club INA yang juga mengadakan Mercedez Benz Fun Rally dengan start di kota Tangerang dan finish di ICE BSD City,

Keuntungan dan Kemudahan Bagi Pengunjung
Selain dapat berinteraksi langsung dengan para exhibitor untuk mendapatkan produk sesuai spesifikakasi yang dibutuhkan dengan harga khusus selama pameran dan bisa mendapatkan voucher belanja untuk setiap transaksi kelipatan Rp1 juta, serta berkesempatan mengikuti aneka kegiatan pendukung sesuai minatnya, para pengunjung diberikan berbagai fasiitas dan kemudahan.

Untuk mengunjungi Indobuildtech telah disediakan layanan Shuttle Bus di berbagai lokasi strategis termasuk di Jakarta Design Center, Parkir Timur Gelora Bung Karno, Mall Kuningan City dan Mall Central Park, SCBD Electronic City. Parkir dan masuk area pameran juga bebas biaya.

Para pengunjung Indobuildtech di ICE BSD City mendapatkan banyak kemudahan, manfaat dan nilai tambah. Kemudahan itu sudah dapat dirasakan jauh sebelum Hari-H pameran, yaitu kemudahan registrasi secara online melalui www.indobuidtech.com bisa akses langsung saat berkunjung tanpa registrasi lagi.

Selama hari pameran disediakan shuttle bus dari berbagai titik strategis untuk keberangkatan ke dan kepulangan dari ICE. Ada pula Door Prize, Voucher Belanja untuk transaksi selama hari pameran dan ada grand prize 1 unit mobil.

Masih banyak benefit yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Bahkan pengunjung juga dpat memanfaatkan tawaran peluang kerja di Building Construction Job Fair di Hall 1.

Indobuidtech Expo Jakarta 2016 di ICE BSD City diikuti oleh 550 peserta mempersembahkan lebih dari 1.500 brand variants dari 20 negara.

Lebih dari separuhnya, atau 292 adalah perusahaan Indonesia (53%) dan selebihnya (47%) adalah perusahaan asing dari 20 negara termasuk China (160 perusahaan) dan Italia (16 perusahaan

Indobuidtech Expo diselenggarakan setiap tahun di berbagai kota besar di Indonesia oleh PT Debindo-ITE, bagian dari ITE Group Plc.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas