Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gas Bumi

Pakai Gas Bumi PGN, Pabrik Pupuk Ini Sudah Hemat Rp 15 Miliar

Sejak 2008 PT Agri Timur Mas menikmati pasokan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara

Pakai Gas Bumi PGN, Pabrik Pupuk Ini Sudah Hemat Rp 15 Miliar
dok PGN
Sejak 2008 PT Agri Timur Mas menikmati pasokan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggunaan gas bumi banyak memberikan manfaat bagi penggunanya. Selain bersih, aman, produk dalam negeri, gas bumi juga lebih efisien dibandingkan menggunakan bahan bakar lain.

Manfaat tersebut juga dirasakan PT Agri Timur Mas, produsen pupuk NPK di Gresik, Jawa Timur. Sejak 2008 perusahaan tersebut menikmati pasokan gas bumi dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).

"Sudah delapan tahun kami pakai gas bumi sebagai bahan bakar untuk produksi pupuk NPK," kata Maintenance Executive Agri Timur Mas, Indra Lesmana, Selasa (31/5/2016).

Indra mengungkapkan, penggunaan gas bumi sangat membantu perusahaan dalam menghemat penggunaan bahan bakar, terutama pada 2008-2010 karena harga solar saat itu mencapai Rp 9.000-Rp 10.000 per liter.

"Penggunaan gas kami rata-rata mencapai 280.000 m3. Dengan menggunakan gas bumi yang saat itu harganya hanya sekitar Rp 4.000 per meter kubik, lebih dari 50 persen penghematannya," ungkap Indra.

Ia menambahkan, dengan penggunaan gas bumi dalam 8 tahun terakhir ini, perusahaanya dapat menghemat sekitar Rp 15,12 miliar.

"Hitung-hitungan kami, selama pakai gas bumi dari PGN, kami bisa hemat Rp 15,12 miliar," ucapnya.

Indra menambahkan lagi, yang membuat pihaknya lebih senang lagi, pelayanan yang diberikan PGN juga sangat bagus.

Sementara, Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto mengatakan, PGN akan terus menggenjot penyaluran gas bumi ke berbagai segmen pengguna gas.

Saat ini PGN menyalurkan gas bumi kepada sekitar 22 segmen pengguna gas bumi mulai dari segmen rumah tangga, industri, komersial, usaha kecil, pembangkit listrik, transportasi dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Gas Bumi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas