Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Humas PGN : “Optimis Batam Jadi Kota Gas”

Humas PGN Batam Riza Buana menyatakan optimistis Batam jadi Kota Gas tahun 2018, dapat terwujud karena dukungan besar dari pemerintah kota.

zoom-in Humas PGN : “Optimis Batam Jadi Kota Gas”
ANTARA FOTO/Risky Andrianto

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Kota Batam, Kepulauan Riau,dinilai  siap menjadi Kota Gas 2018 oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).

Hal itu disebabkan  infrastruktur di kota Batam telah memadai dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

"Batam  sudah siap secara infrastruktur, sudah ada jaringan dari ujung ke ujung sepanjang 143 km," kata Kepala Sales Area PGN Batam  Amin Hidayat, seperti dikutip dari Antara, di Batam, Rabu (22/6/2016).

Perluasan jaringan PGN, tambah Amin,  masih akan  melakukan pemasangan jaringan gas sepanjang 143 Km, sehingga optimis jangkau seluruh pulau utama tahun 2018.

Jaringan pipa yang masih ada di jalur utama akan diperpanjang hingga ke sepanjang jalur perumahan, komersil , industry dan sosial.

“Pemakaian  gas bumi di Batam dipakai di semua segmen dan  segala kebutuhan,  mulai dari  rumah tangga, industri, pembangkit listrik, hingga sebagai bahan bakar kendaraan," kata dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, Humas PGN Batam Riza Buana menyatakan optimistis Batam  Kota Gas dapat terwujud karena dukungan dari pemerintah kota sangat besar.

Namun, tetap diharapkan ada sejumlah inisiatif untuk mewujudkan hal itu.

"Wakil Wali Kota Amsakar Achmad adalah mantan Kepala Dinas Perindag Energi Sumber Daya Mineral, yang dulu membidani perizinan  pembangunan jaringan gas.  Jadi dia mendukung betul," tegas Riza Buana.

BERITA REKOMENDASI
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas