Tribun Bisnis

Lebaran 2016

BRI Pasok Uang Tunai ke ATM dan Unit Kerja Operasional Rp 30,4 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) menambah pasokan uang tunai pada mesin ATM dan Unit Kerja Operasional (UKO) sebesar Rp 30,4 triliun.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
BRI Pasok Uang Tunai ke ATM dan Unit Kerja Operasional Rp 30,4 Triliun
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Seorang wanita yang akan bertransaksi di sebuat ATM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) menambah pasokan uang tunai pada mesin ATM dan Unit Kerja Operasional (UKO) sebesar Rp 30,4 triliun, sebagai upaya pemenuhan permintaan uang menjelang libur lebaran.

"Angka tersebut meningkat sebesar 10,3 persen jika dibandingkan momen Idul Fitri tahun lalu," kata Direktur BRI, Sis Apik Wijayanto di Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Sis merincikan, uang tunai sebesar Rp 23,9 triliun dipasok ke 23.086 ATM dan sebanyak 463 UKO Bank BRI di seluruh Indonesia, telah disiapkan dana untuk kebutuhan kas harian periode 29 Juni hingga 13 Juli 2016 senilai Rp 6,5 triliun.

"Selama periode lebaran, BRI juga membuka layanan operasional meski terbatas. Di mana, 373 UKO akan dibuka untuk melayani nasabah yang memerlukan layanan perbankan mulai 2 Juli sampai 10 Juli 2016," ujar Sis.

Adapun layanan perbankan yang dibuka yaitu weekend banking dan holiday banking, penerimaan BBM dan non-BBM dari SPBU dan PT Pertamina, Visa on Arrival, kegiatan kliring dan RTGS, layanan transaksi SSB Polri untuk penerimaan pembayaran SIM, STNK, dan BPKB.

"Kemudian, layanan transaksi di rumah sakit yang beroperasional 24 jam hingga layanan dengan perusahaan yang bekerjasama dengan BRI," ucap Sis.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas