Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gantikan Sapi, Menteri Pertanian Impor Daging Kerbau

Melalui kerbau, Amran berharap masyarakat memiliki opsi lain selain daging sapi yang harganya masih sekitar Rp 100 ribu per kg.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk memenuhi konsumsi daging, pemerintah kembali melakukan impor. Namun kali ini bukan sapi melainkan kerbau yang akan dipesan.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menginstruksikan Perum Bulog untuk impor 10.000 kg daging kerbau impor dari berbagai negara.

Melalui kerbau, Amran berharap masyarakat memiliki opsi lain selain daging sapi yang harganya masih sekitar Rp 100 ribu per kg.

"Kita buka (impor daging kerbau) semua negara. Bukan hanya India ya, ada juga Spanyol, Meksiko, Autralia,dan Brazil," ujar Amran di kantor Kementerian Pertanian, di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Amran berjanji walaupun ada impor daging kerbau, namun petani masih mendapatkan keuntungan menjual hasil ternaknya. Karena itu akan pembatasan dan pengawasan harga jual daging kerbau impor.

"Kita lihat bagaimana harga bisa menguntungkan peternak," ungkap Amran.

Amran menambahkan kuota impor daging kerbau disesuaikan dengan konsumsi masyarakat. Saat harga daging sudah stabil, pemerintah akan segera menutup keran impor.

BERITA TERKAIT

"Impor dibuka sesuai kebutuhan bukan keinginan," kata Amran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas