Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Perum Damri Tambah 30 Unit Mercedez tipe Euro III di Bandara Soekarno Hatta

Perum Damri penyedia transportasi antarmoda di Bandara Soekarno-Hatta siap ambil bagian menyukseskan pengoperasian Terminal 3

Perum Damri Tambah 30 Unit Mercedez tipe Euro III di Bandara Soekarno Hatta
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Damri penyedia transportasi antarmoda di Bandara Soekarno-Hatta
siap ambil bagian menyukseskan pengoperasian Terminal 3 yang baru.

Saat ini Perum Damri sedang melaksanakan proses pengadaan 30 unit bus baru merek Mercedez type Euro III yang akan dioperasikan di Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu menggantikan bus yang usianya lebih dari lima tahun.

"Ini wujud komitmen Perum Damri menyediakan sarana transportasi yang berstandar internasional," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Damri Arifin, Jumat (5/8/2016).

Disamping itu, beberapa waktu yang lalu Perum Damri juga telah meluncurkan lima unit bus baru berbahan bakar gas. Langkah tersebut sebagai dukungan tehadap program langit biru dan transportasi yang ramah lingkungan.

Saat ini bus Damri yang beroperasi berjumlah 272 unit. Dari total tersebut 50 persen diantaranya berumur kurang dari dua tahun, 17 persen berumur 3-5 tahun dan selebihnya berumur lebih dari 5 tahun.

"Bus yang beroperasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas CCTV, Wi-fi, Recleaning Seat, dan lain-lain," kata Arifin.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, di setiap keberangkatan dari terminal maupun keluar dari bandara, awak bus memberikan sambutan (greeting) dan memasang label pada barang bawaan penumpang yang disimpan dalam bagasi.

Selain itu, saat ini sedang dalam uji coba Fleet Management System, Passenger Information system, Thermal base Passenger Counter dan e-ticketing.

Trayek yang dilayani sebanyak 22 rute yaitu Bandara Soekarno-Hatta ke Gambir, Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Serang, Blok M, Bogor, Cikarang, Karawang, Purwakarta, Kemayoran, Rawamangun, Pasar Minggu, Mangga Dua, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Harapan Indah, Lebak Bulus, Pramuka City, Cibinong, Karawaci, Pulo Gebang dan Serpong.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas