Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bisnis Makin Berkembang, iCar Asia Limited Tambah Investasi Baru Senilai 22,5 Juta Dolar Australia

Saat ini iCar Asia beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bisnis Makin Berkembang, iCar Asia Limited Tambah Investasi Baru Senilai 22,5 Juta Dolar Australia
ISTIMEWA
Chief Executive iCar Asia, Hamish Stone 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPURiCar Asia Limited mengumumkan masuknya investasi baru ke grup perusahaannya senilai 22,5 juta dolar Australia.

Investasi baru tersebut berasal dari penerbitan 54,687,500 saham senilai AUS$ 17,5 juta atau sekitar Rp 230 miliar dengan Bell Poter Securites sebagai lead manager dan penjamin emisi.

Catcha Group selaku pemegang saham terbesar Icar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi sampai AUS$ 5 juta.

Non-executive Director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break event point (BEP),” kata iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone dalam keterangan persnya kepada Tribun, Senin (5/9/2016) .

Hamish menyatakan, meski iCar Asia saat ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada konsumen dan mitranya.

Saat ini iCar Asia beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia.

BERITA TERKAIT

Di Indonesia, iCar Asia  telah memiliki 2 portal otomotif yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.

Mobil123.com adalah portal otomotif  terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatuautomotive journey (membeli – memiliki – menjual kendaraan). 

Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa.

“Kami sadar, kami harus meningkatkan investasi di teknologi, marketing dan peningkatkan SDM untuk menggali potensi yang dimiliki oleh iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang,” katanya.

Beberapa pengembangan teknologi yang sudah diluncurkan di Indonesia melalui Mobil123.com adalah SI JARI, sebuah platform untuk para dealer untuk mengatur inventorinya.

Portal ini juga merilis Live Chat, fitur yang menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support Mobil123 secara real time.

Layanan Live Chat dibuka setiap Senin - Minggu mulai pukul 08.30 – 18.00 WIB.

Dalam waktu dekat iCar Asia akan merilis dua produk baru yang dapat memberikan nilai tambah serta kemudahan bagi para penggunannya.

Dari sisi marketing, Mobil123 terus melakukan edukasi kepada dealer-dealer mobil bekas dan baru seputar pemanfaatan sistem internet terutama dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Mobill123.com guna melancarkan bisnis mereka

Dari sektor SDM, dilakukan perekrutan karyawan-karyawan berkualitas dengan integritas tinggi, dan mengedukasi mitra-mitra dealer dan penjual mobil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas