Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rupiah Menguat Jelang Pengumuman BI 7-day Reverse Repo

"Harapan pemangkasan BI 7-day repo pada ‎sore ini membuat sentimen positif dan menguasai arah pergerakan aset berdenominasi rupiah"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rupiah Menguat Jelang Pengumuman BI 7-day Reverse Repo
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas menghitung mata uang dolar AS yang ditukar warga di Golden Money Changer, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (12/5/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjelang pengumuman BI 7-day Reverse Repo Rate menguat cukup signifikan.

Berdasarkan data Bloomberg, Kamis (22/9/2016), dibuka menguat 32 poin ke level Rp 13.105 dari posisi penutupan perdagangan kemarin Rp 13.137 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, rupiah semakin bergerak positif ke level Rp 13.095 per dolar AS.

‎Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, euforia pencapaian yang tebusan amnesti pajak yang bertahan akan bertemu dengan harapan pemangkasan suku bunga acuan Bank Indonesia.

"Harapan pemangkasan BI 7-day repo pada ‎sore ini membuat sentimen positif dan menguasai arah pergerakan aset berdenominasi rupiah," tutur Rangga.

Hari ini, Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang berlangsung pada 21-22 September 2016 akan mengumumkan BI 7-day reverse Repo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas