Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

‎Tindaklanjuti Kunjungan Jokowi ke China, LNG Benoa dan CCCC Investasi Rp 1,2 Triliun

CCCC sebagai perusahaan konstruksi infrastruktur nomor 1 di China bekerja sama mendukung Pemerintah secara optimal dalam pembangunan infrastruktur

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in ‎Tindaklanjuti Kunjungan Jokowi ke China, LNG Benoa dan CCCC Investasi Rp 1,2 Triliun
TRIBUN BALI/I MADE ARDHIANGGA
Penandatanganan MOU antara PT Pelindo Energi Logistik dengan China Communication Construction Company, Ltd, Jumat (23/9/2016) 

Laporan wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Keberadaan Benoa LNG Terminal, kembali menorehkan prestasi dan menjadi magnet bagi para investor luar negeri.

Hari ini, Jumat (23/9/2016), telah dilakukan penandatanganan MOU antara PT Pelindo Energi Logistik dengan China Communication Construction Company, Ltd.

Direktur PT Pelindo Energi Logistik Gembong Primadjaja menyatakan, MOU ini sendiri merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke China beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan Presiden, ada 3 kesepakatan yang dihasilkan. Di antaranya, mengembangkan investasi untuk manufaktur dan infrastruktur di Indonesia.

CCCC sebagai perusahaan konstruksi infrastruktur nomor 1 di China bekerja sama mendukung Pemerintah secara optimal dalam pembangunan infrastruktur energi di Indonesia.

"Untuk di sini nilai investasinya Rp 1,2 triliun. ‎Dan itu investasi kombinasi antara Pelindo dan CCCC Ltd," ucapnya, Jumat (23/9/2016).

BERITA REKOMENDASI

Disebutkannya, apabila ‎CCCC pernah melakukan pembangunan infrastruktur berupa jembatan Suramadu, misalnya saja.

Dan memang, atas kerjasama ini, Presiden Jokowi mengapresiasi cukup baik. Dan kerjasama ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan harus didukung oleh PLN serta secepatnya diimplementasikan pada tempat yang lain.

"Dan kami memang sedang berupaya untuk membangun LNG di beberapa tempat lain. Seperti di Surabaya untuk mesupport hingga ke Semarang yang nilai investasinya mencapai 12 Triliun," tandasnya.

Untuk diketahui, sebagai perusahaan publik, CCCC Ltd yang merupakan perusahaan infrastruktur pemerintah China, telah menyiapkan capital expenditure (capex) senilai USD 20 Miliar, dengan fokus lebih besar untuk membangun infrastruktur.

CCCC Ltd saat ini juga tercatat sebagai perusahaan di bidangnya ketiga terbesar di dunia dan telah mencatatkan pendapatan sebesar USD 54,8 Miliar pada 2015 lalu. (ang)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas