Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Antam Cari Pinjaman Rp 3,5 Triliun

‎"Tahap pertama sudah aman (pendanaannya), ke depan kami ingin punya line kedua"

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Antam Cari Pinjaman Rp 3,5 Triliun
ANEKA TAMBANG TBK
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan mencari sumber pendanaan sebesar Rp 3,5 triliun untuk membiayai pengembangan bisnis, membangun pabrik feronikel baru tahap II di Halmahera Timur.

Direktur Keuangan Antam Dimas Wikan Pramudhito mengatakan, pabrik feronikel tahap I dengan kapasitas 13.500 ton nikel dalam feronikel per tahun sudah dibiayai oleh dana rights issue senilai Rp 5,39 triliun.

‎"Tahap pertama sudah aman (pendanaannya), ke depan kami ingin punya line kedua," ucap Dimas, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Menurutnya, ‎kapasitas produksi untuk tahap dua direncanakan hampir sama dengan yang sudah ada, sehingga dari pendanaannya tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

"Untuk pembangunan smelternya saja butuh Rp 3,5 triliun, (pendanaan) kalau dengan perbankan umumnya berbicara dulu dengan bank kreditur, dan bank pelat merah sudah setuju," ucapnya‎.

Selain dana untuk pembangunan smelter, perseroan juga membutuhkan dana untuk infrastruktur seperti perumahan karyawan, pergudangan, pembangkit listrik dan lainnya.

"Kalau pembangkit listrik kami jajaki kerjasama dengan PLN," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas