Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Angkasa Pura I Banjarmasin Buka Lowongan untuk 2.500 Karyawan Baru

Penerimaan karyawan baru ini seiring dengan pengembangan Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Angkasa Pura I Banjarmasin Buka Lowongan untuk 2.500 Karyawan Baru
TRIBUNNEWS
Sudut Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - PT Angkasa Pura I Cabang Banjarmasin selaku pengelola Bandara Sjamsudin Noor, Kalimantan Selatan sedang mencari 2.500 tenaga kerja.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Banjarmasin, Handy Heryudhitiawan mengatakan, penerimaan karyawan baru ini seiring dengan pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Tentu memerlukan tambahan tenaga kerja. Namun, kebutuhan ribuan pekerja itu nanti akan memprioritaskan masyarakat lokal, terutama warga sekitar Bandara Syamsuddin Noor.

"Tentu sesuai kriteria dan persyaratannya," ujarnya. 

Penerimaan ribuan tenaga kerja itu seiring dengan pengembangan Bandara Syamsuddin Noor, yang semakin luas serta menggunakan banyak sarana dan prasarana dalam menunjang kelancaran pelayanan angkutan udara. 

Selain itu, untuk mewujudkan keindahan dan kenyamanan bagi pengguna jasa angkutan udara, baik yang mau berangkat beserta pengantar maupun mereka yang datang bersama penjemput.

Kebutuhan mempekerjakan sampai ribuan orang itu, antara lain untuk pelayanan kebersihan seperti pada terminal penumpang, perawatan pertamanan dan sebagainya. 

BERITA TERKAIT

"Seiring pengembangan Bandara Syamsuddin Noor, saya dengar, beberapa maskapai penerbangan yang menggunakan bandara kita pun akan menambah/menerima tenaga kerja untuk berbagai keperluan mereka," kata Handy.

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas