Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

JD.id Sumbang Korban Gempa Aceh

Dana yang terkumpul juga digabungkan dengan hasil kolektif internal karyawan JD.id secara sukarela

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in JD.id Sumbang Korban Gempa Aceh
jd.ID

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- JD.id, sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, toko online terbesar di Asia resmi menyerahkan bantuan dana kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi yang menerjang kawasan Pidie Jaya, Aceh pada 7 Desember lalu senilai Rp 204.100.000.

Ini merupakan hasil dari donasi Rp 1.000 dari setiap transaksi yang sukses selama gelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) sepanjang 9 hingga 12 Desember 2016 lalu. Dana yang terkumpul juga digabungkan dengan hasil kolektif internal karyawan JD.id secara sukarela. Total dana bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada mitra JD.id, Dompet Dhuafa.

“Pekan lalu, di saat kami semua fokus menyiapkan pesta belanja online, tiba-tiba kabar buruk datang dan tidak bisa dihindari. Saudara-saudara kita di Pidie Jaya, Aceh dipaksa menelan pil pahit dengan menghempasnya gempa bumi berkekuatan 6,4 SR. Rasa kemanusiaan jualah yang mengetuk dan mendorong kami untuk segera bertindak dan ingin memberikan bantuan. Ide memanfaatkan momentum hari belanja nasional yang sedang berlangsung pun segera disetujui pihak manajemen sebagai bentuk aksi peduli dan solidaritas bagi para korban,” ujar Teddy Arifianto, Head Corporate Communications & Public Affairs JD.id dalam rilisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas