Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Pertemuan IMF-WB, Luhut Singgung soal Sampah dan Tingginya Harga Hotel

Pemerintah melakukan berbagai persiapan menjelang International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Jelang Pertemuan IMF-WB, Luhut Singgung soal Sampah dan Tingginya Harga Hotel
TRIBUNNEWS/APFIA
Luhut Binsar Pandjaitan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melakukan berbagai persiapan menjelang International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) yang akan dilaksanakan di Bali pada Oktober 2017 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomaritim) Luhut Binsar Panjaitan menuturkan mulai dari teknis hingga detail lainnya seperti timbunan sampah di Bali yang mencapai 40 meter juga ikut jadi perhatian agar gelaran tersebut berjalan dengan baik.

"Sudah kita finalisasi supaya tender pengolahan sampah selesai dalam dua bulan ke depan. Kita harap September landscape-nya sudah diselesaikan, sehingga sampah tidak seperti sekarang jorok," tutur Menteri Luhut di Kantor Kemenkomaritim, Selasa (23/5/2017).

Tempat penginapan juga telah disiapkan pemerintah. Pemerintah pun berharap hotel-hotel yang akan digunakan tidak memanfaatkan kesempatan dengan menaikkan harga hotel yang sangat tinggi.

"Hotel, memang masih ada pemilik hotel yang aji mumpung naikin harga sampai 10 kali. Keterlaluan juga. Nggak benar. Tapi overall semua berjalan dengan baik," tutur Luhut.

Tidak hanya untuk acara, pemerintah juga menyiapkan lima destinasi wisata untuk para delegasi yakni tempat wisata di Bali, Danau Toba, Borobudur, Karimun Jawa, Hingga Labuan Bajo.

"Nah itu semua sedang dipersiapkan. Memang akan ada dana ekstra yang diperlukan, tapi saya lihat tidak terlalu jadi masalah," pungkas Menteri Luhut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas