Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hadapi Arus Mudik, Tiga Ruas Tol Dapat Difungsikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memfungsikan tiga ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Hadapi Arus Mudik, Tiga Ruas Tol Dapat Difungsikan
youtube
Pembangunan Proyek Tol Pejagan-Pemalang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memfungsikan tiga ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis yaitu Tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang.

"Tiga ruas itu mulai dari Brebes Timur sampai Weleri sepanjang 110 kilo meter," ujar Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Menurut Arie, jalan tol fungsional dengan dua jalur satu arah, yang dapat dilalui kendaraan dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam.

Arie menjelaskan, sepanjang ruas tersebut akan terdapat exit tol sementara yang difungsikan untuk mengindari penumpukan kendaraan pada saat keluar Weleri dan rest area sementara terdapat enam lokasi.

"Untuk kendaraan yang akan ke Surabaya, bisa melalui tol Semarang-Salatiga dan selanjutnya juga terdapat beberapa jalan tol yang fungsional," ucap Arie.

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan akibat pasar tumpah, kata Arie, Bina Marga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar ada pengaturan di jalur mudik.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas