Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sentul City Gandeng API-Telkom Beri Layanan Fiber Optik

PT Sentul City Tbk. dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) - PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerjasama.

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sentul City Tbk dan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) - PT Telkom Indonesia Tbk menjalin kerjasama.

Bentuknya berupa Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optik di Area Sentul City, Bogor.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, dan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, di Sentul Highlands Golf, Sentul City, Bogor.




“Kerjasama ini selaras dengan pembangunan dan kerjasama dengan berbagai mitra dalam rangka Smart City Establishment yang akan mengembangkan kota Sentul City," ujar Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Rabu (19/7/2017).

Steven menjelaskan bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City meningkat, tapi pengembangan lain menjadikan Sentul City sebagai pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.

"Hal ini akan menjadi sumbangan para pihak yang bekerjasama untuk kepentingan warga, bangsa, dan dunia," kata Steven.

API dan Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia akan menerapkan hasil inovasinya secara tepat guna.

BERITA TERKAIT

Nantinya Sentul City akan menjadi rujukan kota yang berkualitas tinggi dengan berwawasan lingkungan sekaligus dilengkapi infrastruktur informasi dan telekomunikasi berteknologi tinggi.

Sementara Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek mengatakan, Telkom melihat kota mandiri Sentul City memiliki prospek yang sangat bagus ke depan.

“Kita akan menjadikan Sentul City menjadi Digital City. Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadband-nya," kata Nanta.

Ditambahkan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, Sentul City merupakan salah satu percontohan yang sangat penting.

"Ke depan kita berharap bisa sama-sama berkembang. Mudah-mudahan pada Agutus nanti sudah ada satu cluster yang full tersambung IndiHome fiber optic,” kata Gunung Kartiko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas