Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Adhi Karya Hadirkan Apartemen yang Berada di Titik Nol Stasiun LRT Sentul, Segini Harganya

Konsep TOD adalah sebuah konsep penataan kota yang dinilai paling tepat untuk solusi jangka panjang masyarakat Jakarta

Adhi Karya Hadirkan Apartemen yang Berada di Titik Nol Stasiun LRT Sentul, Segini Harganya
Tribunnews/JEPRIMA
GM Departemen TOD dan Hotel PT Adhi Karya Amrozi Hamidi (tengah), Kepala Divisi TOD II Rozi Sparta (kiri) bersama Project Manager LRT City Sentul - Royal Sentul Park Nanang S Salim saat melihat-lihat maket LRT City - Royal Sentul Park di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2017). PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengembangkan LRT City - Royal Sentul Park sebagai kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang berlokasi tepat di Stasiun Light Rail Transit (LRT) Sentul sehingga menjadi solusi menghindari kemacetan dengan hunian yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal LRT. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta sebagai kawasan megapiolitan memerlukan kawasan yang dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) sebagai solusi akan kondisi kemacetan yang ada.

Kawasan TOD akan menguntungkan  masyarakat baik untuk hunian maupun komersial, yang terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem transportasi masal.

"Konsep TOD adalah sebuah konsep penataan kota yang dinilai paling tepat untuk solusi jangka panjang masyarakat Jakarta," kata Amrozi Hamidi, GM Departemen TOD dan Hotel, PT Adhi Karya (Persero) Tbk di Jakarta.

Ini pula yang mendorong Adhi Karya menghadirkan LRT City Sentul – Royal Sentul Park, properti apartemen yang berada di KM0 sehingga terintegrasi ke LRT.

Dikembangkan di lahan seluas 14.8 ha dengan konsep green - smart living, yang terintegrasi langsung dengan stasiun LRT.

Baca: Strategi Penanganan Pembiayaan Sektor Properti di Tengah Melemahnya Daya Beli

"Untuk project berikutnya, akan dibangun 12 tower apartemen, shopping mall, ruko, office tower, plaza, family garden, pedestrian dan bicycle track,  serta street culinary," katanya.

Apartemen pertama yang dilakukan groundbreaking hari Sabtu dibangun di lahan seluas 2,5 Ha, dengan total  sebanyak 1633 unit apartemen.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penghuni, seperti culinary street, swimming pool, family play ground, dan green connectivity di level 2 sepanjang 1.3 km yg menghubungkan antar tower dan stasiun LRT Sentul.

Yang pasti, dari apartemen dengan total 33 lantai ini,  cukup berjalan kaki menuju stasiun LRT Sentul.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas