Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ternyata Masih Ada Rumah Seharga Rp 350 Jutaan di Cikarang

Terlebih lagi hunian vertikal dan rumah tapak tersebut dekat dari akses tol dan kawasan mega projek superblok.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ternyata Masih Ada Rumah Seharga Rp 350 Jutaan di Cikarang
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Salah satu lokasi pembangunan Meikarta di kawasan Meikarta, Cikarang, Bekasii, Jawa Barat, saat grand launcing, Kamis (17/8/2017). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Pertumbuhan hunian di kawasan Cikarang Timur pesat seiring dengan harga rumah baik rumah tapak maupun hunian vertikal. Bahkan sudah ada yang mencapai angka miliaran rupiah.

Menurut marketing consultant Mega Residence Cikarang, Ratdi Gunawan, jika di suatu kawasan banyak muncul hunian vertikal dan property komersial akan menyebabkan harga hunian vertikal atau rumah tapak akan menjadi suatu investasi yang bernilai tinggi.

Terlebih lagi hunian vertikal dan rumah tapak tersebut dekat dari akses tol dan kawasan mega projek superblok.

Warganet Malaysia Kini Perkirakan Timnas Indonesia Lolos ke Semifnal, Ini Alasannya

Mega Residence Cikarang sendiri merupakan cluster eksklusif di kawasan Cikarang Timur. Posisinya hanya selangkah ke perumahan mewah Jababeka dan Plaza Indonesia Jababeka Cikarang.

Pun kata Ratdi, jaraknya selangkah ke mega projek Orange County dan Meikarta y6ang bakal dibangun.

BERITA TERKAIT

Mega residence cikarang adalah cluster eksklusif di kawasan cikarang timur hanya selangkah ke perumahan mewah jababeka dan Plaza indonesia Jababeka Cikarang, selangkah ke mega projek Orange county dan Meikarta

Akan tetapi Mega Residence Cikarang dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah, yakni harga perdana Rp 355 juta.

"DP atau uang cicilan mukanya Rp 3 jutaan perbulan dengan unit yang sangat terbatas," ujar Ratdi kepada Tribunnews.com, Rabu (23/8/2017).

Banyaknya pekerja asing dan pekerja di kawasan industri yang menjadi target market dari cluster Mega Residence Cikarang.

"Pun karena demand permintaan akan hunian landed atau rumah dengan harga yang sangat terjangkau di kawasan Cikarang masih sangat tinggi," jelas Ratdi.

"Jika kita membeliatau investasi rumah tinggal yang dekat kawasan tersebut sedang di bangun mega projek atau superblok percaya lah ketika mega projek, superblok tersebut jadi akan mengakibatkan harga rumah kita menjadi berlipat ganda menjadi investasi yang bernilai tinggi," kata Ratdi.

Sebagai gambaran mengutip KompasProperti Selasa (16/8/2017), PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk atau Bank BTN cairkan kredit senilai Rp 4,2 triliun untuk para debitur di Cikarang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas