Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mewarnai 1.270 Payung Pecahkan Rekor MURI di Perayaan 27 Tahun JNE

Payung-payung yang diwarnai ini kemudian dipasang di Kampung Warna-Warni Jodipan, Malang.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mewarnai 1.270 Payung Pecahkan Rekor MURI di Perayaan 27 Tahun JNE
HANDOUT
Maskot boneka lucu Joni di acara pemecahan rekor MURI mewarnai 1.270 payung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemecahan rekor MURI mewarnai 1.270 buah payung mewarnai perayaan ulang tahun ke27 perusahaan jasa kiriman ekspress JNE yang digelar di ZDome UMM, Kota Malang, Minggu (22/10/2017). Angka 1.270 dipilih karena mengandung unsur angka 27 yang merupakan usia JNE tahun ini dan diikuti anak-anak Sekolah Dasar usia 7-12 tahun dari kota dan Kabupaten Malang.

Malang dipilih karena di kota terdapat Kampung Warna-Warni Jodipan yang sesuai juga dengan tema HUT JNE. Selain itu, pertumbuhan industri kreatif dan UKM di Malang juga menunjukkan peningkatan yang sangat baik, sehingga sejalan dengan kebijakan JNE sebagai sahabat UKM Indonesia.

Payung-payung yang diwarnai ini kemudian dipasang di Kampung Warna-Warni Jodipan, Malang.  

"Selama 27 tahun JNE menghubungkan berbagai daerah yang saling berjauhan dan membuka potensi–potensi lokal di daerah yang sebelumnya terkendala masalah logistik," kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Senin (23/10/2017).

Baca: Luhut: Indonesia Akan Beli Gas dari Qatar Seharga 7 Dolar AS Per MMBTU

Baca: New Honda BeAT POP eSP Sekarang Punya Striping Baru

Dia menambahkan, tema “Mewarnai Indonesia” dipilih karena merepresentasikan JNE sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki anak bangsa dan keinginan kuat memberikan manfaat kepada bangsa dan negara, sekaligus cerminan keanekaragaman Nusantara.

BERITA TERKAIT

JNE semula didirikan dengan hanya empat orang karyawan 27 tahun lalu dan kini berkembang menjadi perusahaan multinasional dengan 6000 lebih jaringan di Indonesia dengan 40.000 karyawan, mulai dari kantor pusat, cabang sampai mitra.

Acara puncak perayaan ultah JNE ke-27 di Malang ini juga dimeriahkan dengan pemberian dan pengiriman buku cerita dan bacaan untuk PAUD dan TK sebanyak 11 ribu buah ke TK dan PAUD di 11 kota melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, serta Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya, juga digelar workshop kewirausahaan bertema “JNE Ngajak Online” di 18 kota berisi pelatihan bagi UKM agar produk-produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas via online, serta JNE Ngajak Ngirim, program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah seminar “JNE Ngajak Online” digelar. 

Seminar kewirasahaan  ini digelar di Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Samarinda, Palangkaraya, Banda Aceh, Jambi, Bontang, Tarakan, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang dan Mataram.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas