Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Usung Kolaborasi dalam Harmoni, JAPFA Kukuhkan Diri dalam Program Kemitraan

Model kemitraan tidak hanya melibatkan relasi antara JAPFA dan Peternak semata tetapi juga melibatkan sektor perbankan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Usung Kolaborasi dalam Harmoni, JAPFA Kukuhkan Diri dalam Program Kemitraan
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mengukuhkan dirinya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan mengembangkan program kemitraan.

Model kemitraan menjadi salah satu mekanisme yang memungkinkan peternak kecil untuk dapat bertumbuh.

“Model kemitraan yang dilakukan JAPFA setidaknya dapat memberikan harapan untuk menjadi instrumen mendorong pertumbuhan ekonomi peternak,” ujar R Artsanti Alif, Head of Corporate Communication & Social Investment JAPFA dalam keterangan yang diterima, Senin (23/10/2017).

“Model kemitraan kami kembangkan dan disesuaikan dengan lini bisnis JAPFA. Setidaknya saat ini ada tiga model kemitraan untuk kemandirian untuk pengembangan budidaya ayam, sapi, dan udang,” lanjutnya.

Menurut Artsanti model kemitraan yang dikembangkan disesuaikan dengan model usaha tersebut.

Hal tersebut menurutnya memastikan agar model kemitraan yang terbangun dapat terintegrasi dengan kegiatan bisnis sehingga dapat tercapai keberlanjutan.

“Melalui model kemitraan kami mengembangkan model Inclusive Bussines Practices, melalui model ini JAPFA membuka model bisnisnya dengan melibatkan masyarakat,” Jelas Artsanti.

BERITA REKOMENDASI

“Model kemitraan tidak hanya melibatkan relasi antara JAPFA dan Peternak semata tetapi juga melibatkan sektor perbankan untuk membantu permodalan,” lanjutnya.

Upaya membangun kemitraan tersebut menurut Artsanti merupakan upaya JAPFA untuk bersama dengan pihak lainnya menjawab tantangan pengurangan kemiskinan sebagai bagian dari Agenda SDG’s.

 “JAPFA berupaya untuk berkontribusi dalam pencapaian SGD’s dengan mendorong kemitraan bersama para pihak untuk mengentaskan kemiskinan,” ujar Artsanti.

“Kami meyakini upaya pencapaian SDG’s perlu kontribusi semua pihak, dan dari sisi JAPFA kami mendukung dengan mengembangkan inclusive bussines model di semua lini usaha JAPFA,” katanya.

Kemitraan untuk Kemandirian

Model kemitraan yang dilakukan JAPFA terkait dengan tiga model bisnisnya, kemitraan ayam, Kemitraan Sapi Indukan, dan Kemitraan Petambak Udang.

Masing-masing model kemitraan dibentuk dengan mempertimbangkan potensi yang dimiliki peternak serta bentuk kegiatan bisnisnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas