Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

IPO, Jasa Armada Tawarkan Saham Mulai Rp 325-Rp 530 per Lembar

JAI menetapkan harga saham perdana dengan rentang Rp 325-530 per lembar dalam masa penawaran awal sejak Selasa (28/11/2017)

IPO, Jasa Armada Tawarkan Saham Mulai Rp 325-Rp 530 per Lembar
Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia (JAI), perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa penyelenggaraan dan pengusahaan jasa kapal, resmi melepas saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (IPO).

JAI menetapkan harga saham perdana dengan rentang Rp 325-530 per lembar dalam masa penawaran awal sejak Selasa (28/11/2017) hingga Selasa (5/12/2017).

Harga penawaran saham perdana anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), ini disampaikan saat paparan publik yang diselenggarakan pada Selasa (28/11/2017) di Jakarta.

Baca: Cerita Imam Masjid Sinai: Serangan Saat Mulai Khotbah Bom Meledak

“Jasa Armada Indonesia (JAI) akan melepas sebanyak 1,74 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 30 persen,” ujar Presiden Direktur JAI Dawam Atmosudiro.

Perseroan memperkirakan tanggal efektif penawaran umum perdana saham (IPO) itu diperoleh pada 13 Desember, masa penawaran umum perdana saham pada 15-18 Desember, penjatahan 20 Desember, distribusi saham secara elektronik dan pengembalian uang pesanan 21 Desember dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Desember 2017.

Dawam menambahkan, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka pengembangan usaha yang meliputi pembelian kapal tunda untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal serta untuk modal kerja yang utamanya untuk menopang ekspansi seperti kegiatan perawatan kapal, kas untuk menunjang kegiatan jasa pelayanan kapal, gaji karyawan dan biaya overhead perseroan.

Untuk belanja modal, Jasa Armada Indonesia mengalokasikan sekitar 90 persen dari dana hasil IPO sedangkan untuk modal kerja sekitar 10 persen.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas