Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tingginya Permintaan, Gree Buka Proshop di Surabaya

Gree Proshop ini merupakan jaringan distribusi kedua setelah Proshop pertama di Emporium Pluit Mall Jakarta.

Editor: Content Writer
zoom-in Tingginya Permintaan, Gree Buka Proshop di Surabaya
dok. Gree
Gree Proshop di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/1/2018). 

Produsen AC merk Gree secara resmi membuka Gree Proshop di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/1/2018). Gree Proshop ini merupakan jaringan distribusi kedua setelah Proshop pertama di Emporium Pluit Mall Jakarta.

Untuk memperluas jaringan distribusi, rencananya tahun 2018 ini, Gree akan membuka 5 Proshop lagi!

 Di dalam Gree Proshop disediakan pelayanan secara lebih detail tentang semua produk Gree secara keseluruhan, seperti kapasitas AC, besaran Watt AC, dan juga dimensi indoor-nya. Selain itu, jika diperlukan pihak Gree dapat melakukan pembedahan produk untuk menyakinkan konsumen jika kualitas Gree terbaik.

“Di dalam Gree Proshop ini kita akan memberikan detail tentang produk Gree, terkait tentang kapasitas pendingin, mengenai Watt, dimensi indoor. Bahkan jika memang dibutuhkan, bisa dilakukan pembedahan untuk menyakinkan para konsumen," ujar Ethan Wu, CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia.

Selain itu, di dalam Gree Proshop konsumen dapat berkonsultasi terkait pemasangan AC residensial maupun komersial. Di sini konsumen langsung dapat berkonsultasi dengan para ahli terkait servis dan pemasangan AC.

“Kami juga membuka layanan konsultasi agar konsumen bisa berkonsultasi terkait AC jenis dan model seperti apa yang cocok dengan hunian mereka,” ujar Ethan Wu. 

Ethan Wu
Ethan Wu, CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia.

Showroom yang memiliki luasan sekitar 250 meter persegi ini, dibagi menjadi beberapa area, yakni Area Resepsionis yang terletak di lobi utama, Area RAC (Residential Air Conditioner), dan Area CAC (Commercial Air Conditioner).

BERITA TERKAIT

Dalam Area RAC ditampilkan beberapa unit AC Gree yang diperuntukkan  bagi konsumen yang membutuhkan unit AC residensial, dan di Area CAC ditampilkan beberapa unit AC Gree yang diperuntukkan bagi konsumen yang membutuhkan unit AC komersial seperti gedung, perkantoran, maupun ruko.

Beberapa unit tersebut antara lain unit GMV  yang dapat digunakan di gedung, kemudian unit Air Cool 10P yang dapat dipasang di stasiun, halte, dan mall. Hingga ditampilkan unit Marine AC yang dikhususkan untuk penggunaan di wilayah perairan yang mengadung tingkat garam dan kelembapan yang tinggi.

“Kami menyediakan berbagai jenis unit sesuai dengan kebutuhan konsumen masing-masing. Konsumen juga dapat melihat sertifikasi Gree yang menunjukkan kualitas yang terpercaya, serta display remote dan grill yang dimiliki," ungkap Ethan Wu.

Showroom yang terletak di Jl. Mayor Jendral HR Muhamad 102A-B, Kecamatan Dukuh pakis, Kelurahan Pradahkalikendal ini dirancang sesuai dengan image Gree yang ingin ditampilkan, yakni elegan.

Menggunakan tema concept store yang bertujuan untuk memberikan gambaran pasti kepada konsumen. Kemudian, interiornya didesain lebih terbuka agar konsumen dapat melihat berbagai unit Gree lebih leluasa dan didominasi dengan warna emas, yakni warna khas Gree Indonesia.

Gree
Gree Product Line.

Melihat kawasan Surabaya merupakan termasuk high class di era kini, Gree kemudian melihat peluang tersebut untuk membuka sebuah showroom yang melayani para konsumennya. Gree Proshop sendiri berdiri di jalan besar utama di kawasan Surabaya Barat, dan sangat berpotensi untuk mengenalkan produk Gree kepada masyarakat Surabaya.

Selain itu, Gree juga melihat dari segi properti yang berkembang pesat di Surabaya, sehingga memutuskan untuk membuka showroom ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas