Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tyme Digital Bank Commonwealth Pecahkan Rekor Muri

PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth), memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) tyme digital, sebagai kredi

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Tyme Digital Bank Commonwealth Pecahkan Rekor Muri
ISTIMEWA
PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth), memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tyme Digital. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth), memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Kredit Tanpa Agunan (KTA) tyme digital, sebagai kredit tanpa agunan pertama yang proses pengajuannya secara digital dan mendapatkan keputusan seketika. 

Baca: 12 Peraturan Ekstrem yang Ada di Korea Utara, Potong Rambut Saja Tak Boleh Sembarangan!

Penghargaan MURI ini merupakan yang kedua kalinya untuk tyme digital, setelah sebelumnya tyme digital kiosk menerima penghargaan sejenis sebagai platform digital banking pertama di Indonesia dengan end to end onboarding (pembukaan rekening, kartu ATM, mobile banking dan internet banking aktif) dalam waktu 10 menit.

Baca: Kata Rahmad Darmawan Soal Pemecatan Dua Pelatih Senior di Awal Musim Liga 1

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengungkapkan kebanggaannya saat menerima penghargaan dari MURI

"Kami percaya KTA tyme digital dapat menjadi solusi atas kebutuhan tersebut,” kata Lauren Sulistiawati saat menerima penghargaan MURI, hari ini, di Kantor Pusat Bank Commonwealth, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Lauren Sulistiawati menambahkan, KTA tyme digital hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam mendapatkan pinjaman dengan waktu yang cepat tanpa perlu melalui proses yang berbelit dan tidak perlu mengisi beragam formulir kertas (paperless). 

BERITA TERKAIT

Layanan ini diharapkan dapat memberikan nilai baru bagi customer experience yang akan mendorong para nasabah serta masyarakat Indonesia secara luas untuk senantiasa memanfaatkan jasa keuangan formal dalam memenuhi kebutuhan keuangan mereka sehari-hari.

KTA tyme digital merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang diberikan kepada nasabah perorangan guna memenuhi keperluan pribadi mereka, seperti kebutuhan biaya pendidikan, biaya kesehatan, renovasi rumah, pernikahan, liburan maupun kebutuhan lainnya. 

Baca: Dede Yusuf: Segera Tarik Obat Yang Mengandung Daging Babi

Melalui KTA tyme digital, para nasabah dapat memperoleh pinjaman mulai dari Rp10 Juta hingga Rp30 Juta dengan jangka waktu kredit/tenor selama 12 atau 18 bulan.

Pada saat ini, KTA tyme digital baru dapat diakses oleh nasabah Bank Commonwealth, namun dalam waktu dekat layanan tersebut akan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman melalui KTA tyme digital hanya perlu mengikuti empat langkah mudah sebagai berikut:

1. Nasabah dapat membuka website kta.commbank.co.id untuk mengajukan pinjaman dengan mengisi lengkap data mereka dan memilih jumlah serta tenor pinjaman. Proses ini bisa diselesaikan hanya dalam waktu tiga menit;

2. Nasabah akan mendapatkan persetujuan pinjaman secara real-time online;

3. Nasabah dapat mengunjungi tyme digital kiosk terdekat untuk melakukan verifikasi dan membuka rekening tabungan;

4. Selanjutnya, dana akan dicairkan ke rekening tabungan nasabah di hari yang sama.

Hingga saat ini, tyme digital kiosk telah tersedia di 50 lokasi di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Sejak diluncurkan pada semester kedua tahun lalu, penempatan tyme digital kiosk kini semakin meluas. 

Bank Commonwealth menargetkan hingga semester pertama tahun 2018, tyme digital kiosk akan bertambah 50 lagi menjadi total 100 di lokasi-lokasi baru seperti di Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Medan, dan Palembang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas