Tribun Bisnis

TCASH Bidik Masyarakat yang Belum Berstatus 'Bankable'

Sekitar 65% pelanggan memanfaatkan layanan untuk menabung. Pengguna terbesar akun ketersambungan ini berada di wilayah Sumatra

Editor: Fajar Anjungroso
TCASH Bidik Masyarakat yang Belum Berstatus 'Bankable'
Telkomsel
Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusia Papasi (kedua dari kiri), saat menjelaskan layanan TCash Tap kepada salah satu pelanggan di Booth TELKOMSELFest Jakarta, (13/1). TELKOMSELFest dihadirkan sebagai bentuk keseriusan untuk mengenalkan dan mendekatkan layanan Digital Lifestyle Telkomsel dalam keseharian masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak peluncuran dua tahun lalu, TCASH dan BTPN Wow! kini digunakan oleh lebih dari satu juta pelanggan di 82 kota dan 227 kabupaten di Indonesia.

Sekitar 65% pelanggan memanfaatkan layanan untuk menabung. Pengguna terbesar akun ketersambungan ini berada di wilayah Sumatra bagian utara dan selatan; Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Danu Wicaksana, CEO TCASH berharap, pihaknya dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di pelosok negeri, untuk dapat mendukung percepatan terciptanya less-cash society di Indonesia.

Yang menarik, akun ketersambungan TCASH dan BTPN Wow! ini sedang dikembangkan untuk dapat membuka layanan keuangan lain bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan (unbanked segment). Seperti pinjaman lunak dan sebagainya. 

Baca: Tulus Kampanye Pengadaan Kalung Pendeteksi Gajah

Kini melalui program TCASH Ekstra Berhadiah, TCASH berupaya memberikan tambahan keuntungan bagi pelanggan akun ketersambungan yang melakukan transaksi layanan keuangan.

"Kami melihat adanya tambahan keuntungan ini terbukti membantu mendorong pelanggan memaksimalkan penggunaan layanan. Kami berharap akun ketersambungan TCASH dan BTPN Wow! ini dapat semakin menanamkan gaya hidup non-tunai bagi seluruh lapisan masyarakat,” terang Danu, dalam rilis Sabtu (5/5).

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul TCASH akan menyalurkan pinjaman lunak

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas