Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PGN Dukung Gelaran Asian Games 2018

PGN akan membantu sejumlah kegiatan promosi sampai mendukung acara pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut

PGN Dukung Gelaran Asian Games 2018
ist
Direktur Utama PT PGN Tbk Jobi Triananda Hasjim (kedua kiri) bersama Presiden INASGOC Erick Thohir (kanan) dan Direktur Revenue Department Hasani Abdulgani (kiri) berfoto di bajaj Atung, salah satu maskot Asian Games 2018 seusai penandatangan Perjanjian Kerjasama Sponsorsip Asian Games 2018 di Kantor PGN, Jakarta. Dalam perjanjian kerja sama tersebut PGN akan membantu sejumlah kegiatan promosi sampai mendukung acara pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kesepakatan dengan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) untuk menjadi salah satu sponsor kegiatan Asian Games 2018, yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Pada Senin (7/5/2018) malam, Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dan Presiden INASGOC Erick Thohir secara resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship Asian Games 2018 di Kantor Pusat PGN, Jakarta.

Dalam perjanjian kerja sama tersebut PGN akan membantu sejumlah kegiatan promosi sampai mendukung acara pembukaan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Baca: Ingin Cari Egy Maulana Lainnya, Tim Pencari Bakat Buat Belgia Blusukan di Sumatera Utara

Menurut Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim, perusahaannya telah menyiapkan tim khusus yang akan membantu INASGOC mensukseskan kegiatan yang diikuti oleh ratusan atlet dari 45 negara.

Jobi mengatakan, PGN sudah terlibat dalam kegiatan promosi Asian Games sejak 10 Mei 2018, dengan mempersiapkan billboard, T-banner, gate event, dan umbul-umbul di sekitar lokasi perlombaan digelar di 2 kota Jakarta dan Palembang.

"Kami juga akan melakukan branding tiga maskot Asian Games yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka di beberapa bajaj gas yang menggunakan gas bumi dari PGN," kata Jobi dalam sambutannya.

Tiga maskot Asian Games, mewakili tiga hewan khas yang menjadi kebanggaan Indonesia. Bhin Bhin merupakan burung Cendrawasih yang mewakili Indonesia Timur, Atung adalah Rusa Bawean representasi Indonesia Tengah, dan Kaka sendiri adalah Badak Jawa yang mewakili Indonesia bagian Barat.

"Bagi PGN, tiga daerah asal maskot tersebut juga menggambarkan wilayah operasi PGN yang tersebar di 12 provinsi yang membentang dari Barat ke Timur Indonesia," katanya.

Tidak hanya itu, PGN juga akan terlibat dalam kegiatan pawai obor yang akan melintasi 53 kabupaten/kota di 18 Provinsi. Rachmat menuturkan, saat obor tersebut melintas di kota Jambi dan Jakarta, dan PGN akan mengikutsertakan atlet lari dan balap sepeda binaan perusahaan dalam tim pembawa obor tersebut.

"Nanti juga akan ada food truck dan bajaj gas yang kami siapkan di sekitar lintasan pawai tersebut. Untuk Jambi, dijadwalkan kegiatan itu akan kami lakukan pada 3-4 Agustus 2018 dan di Jakarta mulai 15-17 Agustus 2018," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas