Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Geber Bisnis Konsumer, BRI Targetkan KPR Tumbuh Diatas 20% Hingga Akhir Tahun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kredit properti diatas 20% hingga akhir tahun 2018.

Geber Bisnis Konsumer, BRI Targetkan KPR Tumbuh Diatas 20% Hingga Akhir Tahun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kredit properti diatas 20% hingga akhir tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di sela acara gathering antara Bank BRI dengan 55 pengembang properti se-Jabodetabek yang diselenggarakan di Hotel Mulia, (21/05).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata, Direktur Perencanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Eko D. Heripurwanto, Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia Ahmad Djuhara serta 55 developer rekanan BRI se-Jabodetabek.

Handayani menjelaskan, Bank BRI terus mendukung program pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan di Indonesia.

“Salah satu strategi Bank BRI yakni memperluas akses penyaluran KPR BRI. Dimana sebelumnya KPR BRI hanya dilayani di 134 Kantor Cabang BRI, di tahun ini dibuka di seluruh Kantor Cabang BRI yang berjumlah 463 Kantor Cabang. Pelayanan menyeluruh tersebut diharapkan mampu meningkatkan aksesk KPR BRI tidak hanya di daerah urban tetapi juga rural area,” imbuh Handayani.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan sotf launching aplikasi My BRI. My BRI merupakan terobosan digital terbaru dari Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dalam proses pengajuan KPR BRI. Aplikasi My BRI memiliki fitur- fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendapatkan informasi pelayanan KPR dan bahkan sampai proses pengajuan KPR yang dilakukan hanya dengan menggunakan smart phone.

Fitur lainnya dari My BRI yaitu sebagai market place yang ditujukan untuk para rekanan Bank BRI khususnya pengembang yang ingin memasarkan propertinya di aplikasi My BRI. Ditargetkan, aplikasi My BRI sudah tersedia di playstore pada akhir Mei 2018.

“Melalui aplikasi My BRI, kami bermaksud untuk menghadirkan pengalaman baru pelayanan perbankan secara digital yang memberikan kemudahan bagi konsumen maupun rekanan Bank BRI serta mempercepat SLA layanan kredit konsumer BRI,” pungkas Handayani.

Dengan strategi tersebut diatas, Bank BRI optimistis mampu mengerek kinerja bisnis konsumer, utamanya KPR BRI tumbuh diatas rata rata industri. Sepanjang tahun 2017, KPR BRI memiliki pertumbuhan sebesar 22.2% yoy, pertumbuhan tersebut berada diatas rata rata pertumbuhan industri KPR Nasional yakni sebesar 10.5% yoy. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas