Tribun Bisnis

Tingkatkan Efisiensi, Bank Permata Hindari Penambahan Karyawan

PT Bank Permata Tbk berusaha meningkatkan efisiensi operasional pada tahun ini. Efisiensi dilakukan demi mendongkrak kinerja pada tahun ini.

Editor: Fajar Anjungroso
Tingkatkan Efisiensi, Bank Permata Hindari Penambahan Karyawan
Kompas Images
Aktivitas teller di Bank Permata Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Bank Permata Tbk berusaha meningkatkan efisiensi operasional pada tahun ini. Efisiensi dilakukan demi mendongkrak kinerja pada tahun ini.

Lea Kusumawijaya, Direktur Keuangan Bank Permata mengatakan, untuk meningkatkan efisiensi operasional, pihaknya akan melakukan manajemen biaya secara disiplin.

"Dengan upaya efisiensi non pegawai dan peningkatan produktifitas kegiatan operasional," kata Lea kepada kontan.co.id, Selasa (10/7).

Untuk biaya kepegawaian, Bank Permata akan fokus ke pendayagunaan dan pengembangan karyawan. Selain itu, bank ini juga menghindari penambahan jumlah karyawan secara signifikan.

Baca: Dongkrak Jumlah Pengguna, Telkomsel Tawarkan Paket Murah ke Pengemudi Grab

Pada kuartal II 2018, rasio efisiensi seperti biaya operasional pendapatan operasional ( BOPO) dan cost to income ratio (CIR) Bank Permata masih berada di kisaran target.

Sebagai informasi, sampai kuartal I 2018, rasio BOPO Bank Permata sebesar 88,9% atau lebih tinggi dari periode sama tahun 2017 sebesar 87,29%.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Dongkrak kinerja, Bank Permata efisiensi operasional

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas