Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BEX dan MCE Asia Soroti Perkembangan Terbaru Industri yang Dorong Perubahan Iklim

Pameran ini akan menghadirkan merek terkemuka seperti Delta Energy, ebm-papst, Marko Tack, Overkiz, dan Tridium.

Editor: Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Build Eco Xpo (BEX) Asia, pameran dagang terbesar di industri bangunan hijau (green building) di Asia Tenggara, dan Mostra Convegno Expocomfort (MCE) Asia, sebuah pameran HVAC-R, air dan energi tingkat regional akan diadakan pada September 2018.

BEX dan MCE Asia akan menyoroti upaya dan perkembangan terbaru dalam industri yang akan mendorong perubahan iklim di kawasan.

Acara yang merupakan bagian dari Singapore Green Building Week (SGBW), BEX Asia, bersama acara-acara MCE Asia di lokasi sama, serta pertemuan tahunan International Green Building Conference (IGBC)  akan menyambut 12.000 profesional, pemimpin, dan pembuat kebijakan dari seluruh industri bangunan.

Untuk memberikan pratinjau mengenai isu-isu yang ditekankan dan inovasi apa yang akandibicarakandalam BEX dan MCE Asia, sebuah seminar gratis diadakan di Jakarta, Indonesia, hari ini.

Bertema “Indonesia: Building a Greener and Healthier City”, acara ini mengumpulkan para pemimpin di industri untuk mendiskusikan tren bangunan terkini di Indonesia.

Selain mendiskusikan topik terkait lainnya seperti bangunan pintar dan efisiensi energi, dua sasaran penting di masa mendatang yang sedang dibidik negara ini.

Surendro, CEO Green Building Council Indonesia mengatakan, urbanisasi yang begitu cepat dan kebutuhan untuk tumbuh secara berkelanjutan membuat Indonesia akan semakin banyak menyaksikan bangunan hijau dan cerdas meramaikan lanskap dalam negeri.

BERITA REKOMENDASI

"Inovasi sangat penting untuk memaksimalkan upaya berkelanjutan ini," kata Surendro.

Guna mempertahankan momentum industri ini, perlu ada kolaborasi berskala lebih besar antara pemangku kepentingan.

Baca: Greenpeace: H&M, ZARA dan Banyak Perusahaan Lain Hindari Bahan Kimia Beracun

Selain pembelajaran yang konstan mengenai teknologi terkini dan praktik terbaik yang membuat lingkungan hidup dan pekerjaan kita bertahan lama.

Teknologi akan menjadi sorotan utama pada pameran tahun ini karena BEX dan MCE Asia akan menampilkan tema Smart Buildings & Automation.

Pameran ini akan menghadirkan merek terkemuka seperti Delta Energy, ebm-papst, Marko Tack, Overkiz, dan Tridium.

Dengan smart city yang semakin disorot dalam pembangunan di Asia Tenggara, pameran ini akan menampilkan teknologi terbaru mulai dari sistem manajemen energi, kontrol otomatis, solusi Internet of Things (IoT), smart grid, hingga sistem keamanan mutakhir.

Peter Latscha, General Manager, Glutz menyatakan, jalan menuju pembangunan berkelanjutan adalah upaya bersama yang mengharuskan pelaku industri bersatu mengembangkan solusi komprehensif di berbagai bidang yang benar-benar berdampak pada masyarakat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas